Kesehatan

Jamur Enoki Berbahaya Sebabkan Kematian

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Belum lama ini beredar kabar jamur enoki berbahaya bila dikonsumsi. Jamur ini disebut memakan banyak korban baik sakit hingga wafat.

Bahkan, Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan (Korsel) melakukan investigasi khusus. Alhasil, mereka menemukan bakteri listeria monocytogenes pada jamur enoki.

Hal senada juga dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Dari kasus infeksi akibat listeria monocytogenes, sebagian terkait dengan jamur enoki.

Namun ini bukan mengeneralisir semua produk jamur. Dikutip dari Food Poisonig News, setidaknya jamur itu ditemukan di dua perusahaan asal Korsel, salah satunya Green Co. LTD.

Listeria monocytogenes adalah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi serius bagi bayi, anak-anak, orang sakit maupun lansiia. Ia juga bahaya bila dikonsumsi orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah.

Listeria membuat makanan menjadi beracun. Tidak sekedar itu, listeria dapat menyebabkan gejala yang berbeda, tergantung pada orang yang terjangkit.

 

(Lynda Hasibuan;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200625112440-33-167918/duh-jamur-enoki-disebut-berbahaya-sebabkan-kematian)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close