Psikologi

Peresmian TPKK Gegerkalong

Tidak bosannya, kami ingatkan bahwa Pembunuh Terbaru di kalangan Telkom peserta Yakes (Non Communicable Disease) adalah Penyakit Paru akibat Rokok; Diabetes; Kanker ; Stroke  dan Penyakit jantung pembuluh darah.

 

Untuk diketahui SEHAT dipengaruhi oleh : (perhatikan diagram)

a).Genetik, sangat kecil mempengaruhi sakit. Penyakit keturunan ± 10% berakibatkan kita sakit.

b).Faskes yang kita nikmati melalui Yakes Telkom ± 20 % mempengaruhi kesehatan

c).Pengaruh besar dari lingkungan ( 30%), diantaranya : Polusi, penyebaran penyakit melalui udara (perokok pasif, TBC dsb), kondisi air minum, kebersihan lingkungan dll

d).Yang utama PERILAKU (40% mempengaruhi kesehatan) Catatan : Angka ini perkiraan saya berdasar terjemahan dari gambar hand out yang saya terima ketika mengikuti ceramah tersebut

 

Jadi dapat disimpulkan bahwa pilihan sehat berada pada diri kita dan lingkungan. Walau pengaruh Faskes relatif kecil (20%) dan seharusnya menjadi pilihan terakhir, namun Yakes melalui Direktur HCGA konsisten meningkatkan pelayanannya merenovasi TPKK Gegerkalong Bandung, berikut ini

 

Untuk peningkatan mutu pelayanan bagi peserta sesuai komitmen YAKES-TELKOM, maka dilakukan renovasi bangunan untuk lokasi baru TPKK Gegerkalong. Dengan renovasi ini, maka Jumat 21/6/13, diresmikan Tempat pelayanan kesehatan itu. Peresmian dihadiri Dir HCGA PT. Telkom, DirKug PT. Telkom, Ketua SEKAR Telkom, Diryakes, dan Perwakilan dari PT. GSD.

 

Pukul 09.00 WIB, selepas aktifitas OR badminton, dengan pembacaan doa, dan diikuti sambutan dari Diryakes. Beliau menyatakan Tempat pelayanan TPKK Gegerkalong menangani ± 4000 peserta, maka dari itu akan lebih baik jika tempat pelayanan ini dilakukan renovasi agar dapat lebih menunjang proses pelayanan kesehatan bagi para peserta.

 

Dalam sambutan berikutnya Priyantono Rudito (PR) Dir HCGA, PR menyatakan, salah satu layanan kesehatan yang dapat lebih dikembangkan lagi yaitu Fast Response, seberapa cepat kita dapat menanggulangi peserta dalam suatu keadaan darurat dengan cepat.

 

Hal ini diperlukan mengingat sangat berartinya waktu untuk menyelamatkan nyawa seseorang dalam keadaan darurat. Selain itu TELKOM bersama YAKES-TELKOM sudah bagus memberikan suatu program yakni Paradigma Sehat yang diharapkan membantu seluruh insan Telkom agar dapat hidup lebih sehat, dan dapat menekan tingginya angka pada Top 5 penyakit di lingkungan Telkom.

 

Sangat diharapkan peserta tidak sering datang ke tempat pelayanan kesehatan/TPKK untuk berobat, melainkan untuk sekedar konsultasi dan bersilahturahim.  Pola Spiritual dalam 4P merupakan hal yang penting, bagaimana seseorang harus meningkatkan kualitas spiritualnya kepada Tuhan YME, dan merupakan salah satu faktor untuk tetap menjaga kualitas diri agar lebih seimbang antara spiritual dan fisik, ujarnya.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peresmian TPKK Gerlong PR selaku Dir HCGA, didampingi  DirKug PT. Telkom dan Diryakes, yang dilakukan dengan pemotongan pita dan penanda-tanganan prasasti. Kemudian diteruskan dengan peninjauan lokasi TPKK Gegerkalong.

 

Dengan resminya TPKK Gegerkalong, YAKES-TELKOM berharap dapat memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang terbaik untuk para peserta. Salam Sehat untuk semua. (–aln-; http://www.yakestelkom.or.id/index.php?option=news&id=278)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close