Psikologi

Telkomsel Kejar Target Rp 5 Triliun

Ramadan tak cuma jadi momentum panen pahala. Bagi industri seluler, Ramadan memberi berkah dalam aktivitas bisnis. Target revenue bulanan pun dipatok lebih tinggi. Hal ini berlaku di Telkomsel. Operator ber-tagline ‘Paling Indonesia’ itu menarget revenue lebih dari Rp 5 triliun sebulan Ramadan.

 

Dijelaskan Vice President Marketing Communications Telkomsel Irlamsyah Syam, dalam setahun berjalan itu ada dua momentum yang menjadi andalan untuk meraup revenue dan pelanggan setinggi-tingginya. Yakni saat bulan Ramadan dan tahun baru.

 

“Ramadan tahun ini kami menarget lebih dari Rp 5 triliun. Itu secara average per bulan selama periode Ramadan. Sementara untuk jumlah pelanggan, seperti tahun lalu biasanya penambahan sekitar 2 juta pelanggan,” jelasnya, dalam acara buka bersama Telkomsel di Jakarta.

 

Adita Irawati, VP Corporate Communications Telkomsel menambahkan, tahun 2013, Telkomsel punya target revenue Rp 60 triliun. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang ‘cuma’ Rp 54 triliun. “Untuk itu, demi menyambut Ramadan ini, kami siap dengan jaringan berkualitas dan program marketing unggulan,” imbuhnya.

 

Ramadan Fair merupakan salah satu program marketing unggulan Telkomsel untuk menyambut puasa dan musim mudik. Di sini, anak usaha Telkom Group itu menyiapkan paket ponsel 3G bundling yang dibanderol mulai Rp 400 ribuan.

 

“Biasanya kan untuk ponsel 3G harganya di atas Rp 500 ribuan. Ini kita lebih murah lagi, mulai Rp 400 ribuan. Ada sejumlah brand yang telah digandeng, di antaranya Venera, Nexian, Huawei, Apple, dan lainnya,” lanjut Irlamsyah.

 

Tentu jangan membayangkan harga iPhone dipatok Rp 400 ribuan. Sebab, gadget Apple itu masuk dalam kategori ponsel high-end di Ramadan Fair Telkomsel. Dalam paket penjualannya, program bundling ini akan mendapat tambahan penawaran mulai dari paket data dan gratisan lainnya.

 

Posko Mudik

Selain program marketing, Telkomsel kembali menggelar Posko Mudik mulai 8/7 – 8/8/13. Posko Mudik ini tersebar di sejumlah bandara, terminal, stasiun, pelabuhan, area wisata, dan beberapa tempat di jalur yang biasa dipakai untuk pulang kampung.

 

Program Mudik Bareng H-3 yang difasilitasi Telkomsel di antaranya yaitu rute Jakarta – Semarang, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Solo, Jakarta – Surabaya, dan beberapa rute lainnya. Adapun kuota peserta mudik bareng meliputi, pesawat 450 orang, kereta api 600 orang, dan bus 1.500 orang.

 

Guna mengantisipasi lonjakan permintaan kartu perdana dan isi ulang pulsa prabayar selama Ramadan dan Lebaran 2013, Telkomsel juga telah memberdayakan Dealer Siaga. Adapun pihak yang ikut berpartisipasi dalam Dealer Siaga di antaranya, 95 mitra distributor, 7.875 sub mitra distributor, 749.800 reseller, 3.531 outlet, dan 2.313 canvasser. (sumber: detik.com; dan http://indotelcommunity.com/telkomsel-kejar-target-rp-5-triliun-di-ramadan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close