Psikologi

Dirilis Mie Telur Hingga Tempat Tidur Sapi Nilai Ekspornya 23T

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Presiden Jokowi resmi melepas ekspor produk Indonesia senilai Rp 23,75 triliun ke pasar global. Adapun produk yang diekspor mulai dari mie telor, hingga tempat tidur sapi.

Hal itu ditekankan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam pelepasan ekspor ke pasar global tahun 2020 secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020).

“Saya ingatkan kegiatan pelepasan ekspor seperti ini tidak hanya seremonial tapi jadi momentum berkelanjutan menghasilkan nilai ekspor yang terus meningkat,” kata Jokowi.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan 133 perusahan terlibat dalam acara pelepasan ekspor produk yang terdiri dari 79 perusahaan non UKM dan 54 perusahaan dalam kategori UKM.

“Ada satu perusahaan yang pertama melakukan ekspor perdana yaitu PT Universal Strategic Alliance dari Mojokerto Jawa Timur, yang berhasil mengekspor produk cerutu senilai US$ 86.400 atau setara Rp 1,28 miliar ke pasar Jepang,” ujarnya.

Adapun berbagai produk yang diekspor antara lain udang tepung, sambungan pipa besi, pasta gigi, emping belinjo, mie telor, tempat tidur sapi, kemiri olahan, rumput laut, hingga minyak jelantah.

 

(miq/miq; Chandra Gian Asmara;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/news/20201204153120-4-206918/mi-telur-hingga-tempat-tidur-sapi-jokowi-rilis-ekspor-rp23-t)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close