Wisata dan Kuliner

Di Palembang Santap Lobster Saos Padang Rasanya Nampol Banget

(travel.okezone.com)-LOBSTER belakangan jadi perbincangan. Disamping itu Lobster makanan lezat yang disukai banyak orang. Menu lobster semakin digandrungi warga terutama penggemar seafood. Di Palembang, kini ada varian baru lobster saos padang yaitu dua pilihan : lobster ganas dan lobster single.

 

Lobster ganas terdiri dari 3 lobster dalam satu porsi dan dijual Rp165 ribu, dan lobster single hanya ada satu lobster dan dijual Rp110 ribu per porsi. Keduanya sama-sama dilengkapi kerang hijau, jagung dan brokoli. Menikmati menu ini membuat lidah Anda bergoyang. Saat lobster dibelah, daging yang dicelupkan saos makin gurih dengan level cukup pedas dan bisa bikin ketagihan.

 

Gerai lobster di Jalan Penimbun, Palembang, Sumsel ini mendatangkan lobster dari Lampung dan Bengkulu. Lobster itu dimasukkan ke aquarium yang diberi air laut sebagai persediaan. Untuk membuat lobster saos padang, langkah awal membuat saos padang dulu, yakni menumis bawang putih, bawang bombay, cabai, serta daun bawang sebagai kuahnya.

 

Selanjutnya menggoreng lobster yang sudah direbus bersama jagung, brokoli dan wortel. Dicampur dan siap disantap. Maudika, seorang warga mengaku suka lobster saos padang. “Rasa lobsternya gurih banget, untuk saosnya juga tidak terlalu pedas, jadi anak-anak bisa makan. Rasanya nampol, enak banget,” katanya, Jumat (27/11/2020).

 

(sal; Bambang Irawan; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/11/27/301/2317130/wisata-kuliner-di-palembang-santap-lobster-saos-padang-rasanya-nampol-banget)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close