Psikologi

Stres

Semua orang bisa stres. Siapapun dia. semakin tinggi harapan dan keinginannya, dijamin dia makin stres. Banyak cara untuk menghilangkan stres. Dan banyak pula pakar yang telah membicarakannya. Meskipun begitu, stres tak pernah hilang dari peradaban manusia.

Uniknya, dari stres itulah manusia berkembang dan mengisi dunia ini dengan aneka ilmu pengetahuan. Adanya kendaraan berawal dari stresnya orang jalan kaki selama berhari-hari. Puncaknya, ditemukan pesawat yang kecepatannya luar biasa.

Jadi, selama anda stres, selama itulah anda disebut manusia. Bahkan, katanya hewanpun bisa stres loh. Saya sih belum pernah tanya langsung ke hewannya. Kalau anda tak percaya anda boleh bertanya langsung sama mereka. Gratis ! Sumpah gratis!

Salah satu cara yang paling mujarab untuk meredakan stres adalah dengan berbagi. Ceritakanlah apa yang anda keluhkan, risaukan, pusingkan, kepada orang yang anda percaya. Atau jika anda malu, anda bisa menulisnya di buku atau di sini (group FB ILP). Monggo jangan sungkan-sungkan. (Pak Oto)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close