Psikologi

Sisi lain Steven Gerrard

VIVAbola – Tentu adna pernah mendengar kesohornya Steven Gerrard. Dia calon legenda Liverpool dan timnas Inggris. Banyak prestasi diukirnya. Namanya banyak menghiasi pemberitaan. Meski terkenal, ada sejumlah fakta tentangnya yang luput dari perhatian, di antaranya.

1. Nyaris diamputasi
Gerrard nyaris kehilangan jemari kakinya saat di tim junior Liverpool. Dia tak sengaja menendang garpu kebun. Ibu jarinya terluka parah dan terancam diamputasi karena berisiko terkena tetanus. Untungnya tim dokter The Reds menetapkan langkah pengobatan lain.

2. Ikuti trial di Manchester United
Masuk akademi sepakbola Liverpool di usia 9 tahun, bakat Gerrard kurang menonjol. Dia lalu mencoba peruntungan lain di MU pada usia 13 tahun dan ternyata di sana Stevie G sukses mendapatkan kontrak meski akhirnya ditolak.

“Saya mendapat kontrak 7 tahun. Namun kemudian saya mengklarifikasi kalau ini hanyalah taktik untuk memaksa Liverpool agar memberikan saya kontrak profesional,” kata Gerrard.

3. Pernah dianggap kurang tinggi badan
Dengan posturnya kini, Gerrard cocok bermain sebagai gelandang. Namun pada usai 15 tahun, dia kurang pede karena bertubuh mungil seperti Michael Owen.

4. Pemain Liverpool dengan rekor kartu merah
Gerrard tercatat sebagai pemain Liverpool yang terbanyak mendapat kartu merah, 5x, masing-masing laga melawan  Everton (September 1999), Leeds United (April 2001), Aston Villa (September 2001), Chelsea (May 2003), Everton (March 2006) dan Manchester United (January 2011).

Di bawah Gerrard ada nama-nama seperti Jamie Carragher, Javier Mascherano, Ian St. John, Dietmar Hamann dan Igor Biscon yang masing-masing mengoleksi tiga kartu merah selama di Liverpool.

5. Pernah tabrak bocah fans MU dengan mobilnya
Pada 2007 Gerrard menabrak bocah lelaki 10 tahun dengan mobilnya hingga patah tulang. Gerrard bertanggung jawab. Usut punya usut, bocah (Jamie Hellawell) ini adalah fans MU. Gerrard memanggil Wayne Rooney dan memintanya memberi sepatu plus tanda tangan buat si bocah.

 

6. Tampil dalam serial televisi

Gerrard salah satu pemain yang pernah berakting di TV. Tampil dalam serial “Will” yang mengisahkan bocah pencinta Liverpool sengaja lari dari rumah hingga akhirnya bisa menyaksikan laga final Liga Champions antara Liverpool – AC Milan di Istanbul 2005. (umi; http://m.bola.viva.co.id/news/read/504662-6-fakta-tak-terungkap-steven-gerrard)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close