Kristiani dan Hindu

CintaNya yang Tidak terbatas

Lukas 15:1-32
Melalui perumpamaan domba atau dirham yang hilang, Yesus menjelaskan betapa berharganya hidup manusia di hadapan Tuhan. Maka di saat manusia makin jauh dari Allah karena dosanya, ia harus dituntun / ditemukan kembali seperti gembala mencari dan menemukan dombanya yang hilang atau seperti perempuan mencari dan menemukan dirhamnya yang hilang.
Yesus menjelaskan betapa berharganya nilai pertobatan bagi setiap orang,  Yesus berkata kepadamu: “Demikian juga ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih daripada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak membutuhkan pertobatan”.

Dari pernyataanNya, jelas sesungguhnya Allah tidak menghukum orang yang berdosa, tetapi mengharapkan pertobatannya. Betapa besar  cinta Allah kepada manusia. Ia tidak pernah memperhitungkan berapa besar dosa manusia. Ia bergembira karena manusia bertobat dan kembali kepadaNya. Kepada siapapun yang bertobat, Allah menganugerahkan hidup baru yang menjamin keselamatan manusia.

Maka sebagai orang beriman yang mengetahui betapa besar cinta Allah, marilah kita berusaha untuk melakukan pertobatan terus menerus dalam hidup ini dan selalu setia kepadaNya. Kitapun dengan bimbingan Roh Kudus dapat membawa kepada Yesus, sanak keluarga, sesama kita yang hilang agar merekapun mengalami keselamatan (Justinus Darmono)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close