Kristiani dan Hindu

Meneladankan kepada anak

Seorang guru mengajarkan cara menulis kepada setiap muridnya. Tak heran jika setiap murid menirukan setiap gerakan tangan agar dapat menuliskan huruf yang telah diajarkan. Murid tidak akan pernah bisa menulis jika seseorang yang ditunjuk untuk mengajari ternyata tidak bisa menulis.

Jika kita telah menjadi orang tua, sudah sewajarnya bagi kita mendidik anak-anak. Mendidik bukan hanya dengan kata-kata saja namun juga dengan tindakan. Anak-anak cenderung menirukan apa yang telah kita lakukan.

Orang tua adalah teladan hidup. Jika kita memberi contoh yang buruk, maka anak-anak kita bisa jadi tumbuh menjadi pribadi yang lebih buruk dari apa yang telah kita lakukan. Namun jika kita memberikan contoh yang baik, maka anak-anak juga akan bertumbuh menjadi pribadi yang baik.

Ortu yang baik yang bisa mengajak anaknya untuk bertumbuh bersama-sama. Bertumbuh bukan hanya tentang sifat dan sikap saja namun juga pengenalan pada Tuhan yang akan menjadi pegangan dalam kehidupan anak-anak kita nanti. (http://www.renunganhariankristen.net/teladan-hidup/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close