Iptek dan Lingk. Hidup

Kue Natal terbesar

Perayaan Natal selalu identik dengan pohon Natal. Untuk merayakan Natal tahun ini di Notthingham, Inggris membuat cake terbesar dengan bahan 1.400 telur dan segunung buah kering untuk menjadi kue Natal terbesar di Inggris.

Kue raksasa ini ditaruh di depan restoran Red Hot World buffet. Sepuluh staf restoran memerlukan waktu tiga minggu untuk menghias kue ini. Berat kue tersebut mencapai 725 kg dengan tinggi 61 cm dan panjangnya mencapai 5,4 meter.

Bahan yang digunakan untuk membuat kue ini adalah 150 kg kismis dan buah-buahan kering, 50 kg mentega, 50 kg tepung dan 3 kg rempah-rempah. Kue ini dihiasi 130 kg marzipan dan 130 kg cokelat untuk hiasan salju wonderland, manusia salju, danau, dan jembatan lengkap dengan santa dan rusanya.

Luis Wilson Wolfe selaku manajer Red Hot World Buffet, mengatakan “Ini merupakan suatu prestasi yang besar. Para chef telah bekerja keras di waktu luang selama tiga minggu terakhir untuk membuat kue untuk hari Natal.

“Saya sangat terkejut setelah kue raksasa ini selesai. Seluruh tim berjuang untuk mengangkat dan menyiapkan meja yang sangat besar dan kuat untuk meletakkan kue ini.” tutur Wolfe.

Cake ini dibuat dengan mencampur buah kering dan adonan dalam mikser besar menjadi dua bagian. Kue dipanggang dalam enam bagian yang terpisah-pisah, memasaknya pun membutuhkan waktu sekitar 22 jam.

Saljunya terbuat dari partikel-partikel kecil cokelat putih dan serpihan molekul es. Efek mengkilapnya didapatkan dari warna emas dan perak yang digunakan untuk menutupi kue.Next

(odi/fit; http://m.detik.com/food/read/2013/12/24/163632/2450871/297/wow-kue-natal-terbesar-di-inggris-ini-beratnya-mencapai-700-kilogram)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close