Kesehatan

Bra terlalu lama

DREAMERSRADIO.COM – Bra atau penyangga payudara adalah suatu hal yang wajib digunakan oleh para wanita, terutama para remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Menggunakan bra dipercaya bisa membuat bentuk payudara tetap indah dan kencang.

 

Dikutip dari DuniaFitnes.com, penelitian mengungkap, mengenakan bra terlalu lama menimbulkan suhu disekitar payudara meningkat dan memacu timbulnya kanker payudara. Ilmuwan Soma Grismaijer asal Sydney, Australia melakukan penelitian mengenai lama waktu yang tepat dan sehat mengenakan bra bagi wanita.

 

Grismaijer mengungkapkan waktu ideal bagi wanita mengenakan bra kurang dari 12 jam. Ia sarankan para wanita mengenakan bra tak lebih 12 jam sehari untuk mencegah resiko kanker payudara. Hal ini ia kemukanan atas dasar penelitian yang dia lakukan terhadap 4.500 wanita di 5 kota besar di USA.

 

Wanita yang mengenakan bra selama 24 jam sehari lebih beresiko terserang kanker payudara ketimbang wanita yang jarang mengenakan bra. Hasil studi tersebut pun Graismaijer tuangkan dalam buku yang berjudul ‘Dresses To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’.

 

Ia juga menyarankan para wanita untuk mengistirahatkan payudara saat tidur, yang artinya jangan mengenakan bra saat tertidur. Secara global, lebih dari 70% wanita yang terkena kanker payudara pada dasarnya tak memiliki resiko kanker payudara.

 

Hasil penelitian, diduga kebiasaan mengenakan bra dalam waktu lama dan mengenakan bra ukuran tak sesuai juga memicu resiko kanker. (BRX-http://www.dreamersradio.com/article/7321/berapa-lama-idealnya-gunakan-bra-agar-tak-kena-kanker)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close