Psikologi

Rizman lulus test keluar angkasa

Jakarta – Rizman A Nugraha menjadi orang Indonesia pertama yang akan ke luar angkasa. Ketika mengetahui hal itu, dirinya tak percaya. Tidak pernah ada dipikiran Rizman untuk melancong ke luar angkasa. Setelah mendaftar dalam kuis AXE Apollo Space Academy, semua berubah. Ia berhasil jadi salah satu dari 3 pemenang nasional yang akan berangkat ke Kennedy Space Centre di Florida, AS.

Di sana, Rizman bersama 107 peserta lain dari 60 negara berlatih sekaligus bersaing memenangkan 24 kursi untuk terbang ke luar angkasa. Pelatihan sekaligus penilaian ini berlangsung 5 hari lamanya. “Bangun pagi melakukan beragam kegiatan menantang fisik dan mental,” ujar Rizman kepada detikTravel dalam wawancara eksklusif di Pho24, Jaksel, (23/12/2013) sore.

Rizman tak menyangka ia jadi pemenang karena tantangannya banyak dan pesertanya banyak yang kuat. Meski begitu, satu yang ia selalu pastikan, yaitu melakukan dengan maksimal. “Saya ┬ábisa ke Florida saja sudah pencapaian besar, apalagi bisa menang perjalanan ke luar angkasa,” lanjut Rizman.

Saat pengumuman pemenang, Rizman sama sekali tidak berpikir ia akan menang. Maka, ia santai saja saat malam itu. Jadi, saat namanya dipanggil, dirinya pun langsung shock. “Sama sekali nggak nyangka bisa menang, waktu maju ke depan pun masih tidak percaya” kata Rizman.

Menurut Rizman, dirinya jadi orang Indonesia pertama yang bisa ke luar angkasa benar-benar tidak bisa dipercaya. (http://travel.detik.com/read/2013/12/24/070351/2450139/1382/akan-pergi-ke-luar-angkasa-rizman-tak-sangka-bisa-menang?v9911031381)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close