Kesehatan

Alasan mengkonsumsi labu

Labu kuning bermanfaat menjaga pencernaan agar tetap bekerja dengan baik karena mengandung serat yang cukup tinggi. Serat menjauhkan kita dari sembelit, wasir, kanker kolon dan masalah pencernaan lain. Serat direkomendasikan dalam diet sehat, diet mengontrol kolesterol, diet penurunan berat badan dan diet diabetes.

– Dengan mengkonsumsi buah labu secara teratur maka otomatis fungsi pankreas akan baik dan insulin bekerja dengan baik. Selain itu buah ini tidak menaikan zat gula darah dalam tubuh sehingga baik untuk mencegah penyakit diabetes.

 

– Labu sangat baik untuk kesehatan ginjal dan mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan. untuk mengobati bisul dan sebagai pencahar urin yang telah dikenal sejak lama.

 

– Labu Kaya akan vitamin A, C dan E dan mineral, yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

 

– Labu kuning mengandung beta karoten yang dapat mencegah penyakit paru-paru serta kanker usus besar. Beta karoten juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

 

– Untuk melindungi mukosa lambung dan dapat membantu pencernaan.

 

– Secara alami labu kuning mengandung omega 3 asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan otak.

 

– Biji buah labu  mengandung alkaloid berguna sebagai anti kanker, yang sangat baik untuk mencegah  serangan sel kanker.

 

– Biji dan kulit labu mangandung  magnesium, kalium dan seng yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan, yaitu baik untuk kekebalan, kekuatan dan kepadatan tulang. Labu juga sangat bagus untuk membantu melawan hipertensi atau tekanan darah tinggi. (http://felippe-kharisma.blogspot.com/2013/07/manfaat-labu-kuning-bagi-kesehatan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close