Iptek dan Lingk. Hidup

Indah tapi berbahaya

Dari segala tanaman yang ada didunia hanya bunga yang dapat dikatakan tanaman yang paling indah, bukan hanya bentuk dan warna warni kelopaknya tetapi juga harumnya memukau dan menyenangkan perasaan seseorang ketika mencium harum bunga tersebut.

 

Anda jangan sampai salah memilih tanaman bunga yang anda temui, karena tanaman itu bisa jadi racun bukan lagi tanaman yang Indah seperti yang anda bayangkan. Inilah beberapa tanaman bunga yang beracun yang dapat membahayakan kesehatan atau dapat membunuh anda sekaligus.

 

  • Opium

Bunga ini jarang di temukan dan paling berbahaya dan beracun ini dapat di temukan di tempat tertentu. Bunga Narkotika ini, berbahaya karena buahnya mengandung zat adivtif yang dapat memberi efek yang memabukkan, kecanduan, dan kematian bagi yang menghisapnya. Maka bunga opium dikategorikan sebagai bunga Ilegal dan tidak sembarang orang dapat menanam bunga ini.

 

  • Lilly of the Valley

 

Lilly of the Valley, bunga cantik yang berbentuk lonceng dengan warna yang cerah mungkin dapat menipu. Dengan tampilan yang indah, bunga ini berracun yang berbahaya. Racun itu di simpan dalam kelopak bung. Ketika mengkonsumsi bunga ini akan membuat kita lemas dan kehilangan nyawanya.

 

  • Aconitum

 

Aconitum adalah satu tanaman yang berbahaya. Bunga ini sering di gunakan sebagai senjata pada daerah pedalaman.  Aconitum bisa juga tidak berbahaya ini tergantung pemakai tetapi bila sari bunganya di letakkan di senjata (panah) akan berbahaya dan bisa membuat seseorang yang terkenanya langsung mati lemas.

 

  • Nerium Oleander

 

Tanaman ini beracun tidak hanya bunganya tapi seluruh bagian dari tanaman. Tanaman ini dikatakan paling beracun di dunia. Tanaman ini banyak tumbuh dibagian benua Asia terutama di india selatan, untuk itulah tanaman ini berdampak kematian bagi siapa saja yang berani mengkonsumsinya.

 

  • Datura

 

Tanaman bunga ini yang sering dijumpai di India dan benua Eropa. Bunga ini adalah salah satu tanaman yang paling berbaya didunia. Dengan kandungan zat Alkaloid layaknya seperti cairan kimia beracun ini dapat membunuh orang langsung sekaligus ketika dia mengkonsumsinya. Oleh karenanya tanaman ini sangat di hindari dan sangat di perhatikan penyebarannya. Itulah 5 jenis bunga beracun dunia. (http://www.begituunik.com/5-kategori-tanaman-bunga-yang-beracun/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close