Wisata dan Kuliner

Riyadh group membangun Lembah Anai

Jakarta -Riyadh Group akan menggarap properti Anai Golf & Mountain Resort yang berlokasi di Lembah Anai, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Tahap awal, pengembangan proyek akan menyedot investasi ± Rp 1,5 triliun yang akan dikerjakan lima tahun.

“Industri wisata di Sumbar makin membaik seiring pertumbuhan ekonomi nasional. Lokasi wisata di Lembah Anai ini akan jadi destinasi utama pariwisata di Sumatera Barat,” keterangan tertulis Presdir Riyadh Group, Bally Saputra, (24/12/2013).

Rencananya, proyek ini dilengkapi hotel kapasitas 1.000 kamar dan convention hall yang menampung 5.000 orang. “Nantinya kapasitas tampung hotel di sekitar Lembah Anai ikut kecipratan menampung limpahan arus pengunjung,” papar Bally.

Bally optimistis industri ini (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition/MICE) atau wisata konvensi ini bakal moncer di masa mendatang. “Kini Sumbar masuk 10 besar tujuan utama industri wisata konvensi. Pertumbuhan industri wisata MICE 20% di tanah air, saya yakin potensi wisata konvensi di Sumbar tumbuh pesat,” ujarnya.

Luas area pariwisata terpadu ini 400 Ha, terletak di kaki Gunung Tandikat pada ketinggian 600-700 m di atas permukaan laut. Founder PT Andalas Anaipermai International, Siswono Yudo Husodo menyatakan, Sumbar layak jadi destinasi pariwisata kedua setelah Pulau Bali. “Saat ini trafik kunjungan wisatawan di dunia luar biasa besar.

 

Sumbar punya sumber daya memadai sebagai lokasi pariwisata setelah Bali. Karakteristik arsitektur, seni, serta kuliner yang ada punya keunggulan yang bisa menyedot wisman,” tutur Siswono.

Menurut Siswono, Lembah Anai sebagai destinasi utama, didukung Pemprov Sumbar. “Saya sudah bertemu Gubernur, dan beliau mengapresiasi gagasan menyulap Lembah Anai,” kata dia. Saat ini, Anai Golf & Mountain Resort dilengkapi lapangan golf 18 holes sepanjang 6.270 Mt dan Par 73 Design by Thomson, Wolveride & Perrett Australia.

 

Club House dilengkapi restoran camping ground, fasilitas outbound, serta hutan arboretum seluas 40 Ha dan beragam  tanaman tropis. (http://finance.detik.com/read/2013/12/24/080745/2450163/1016/hotel-1000-kamar-bakal-dibangun-di-lembah-anai-sumatera-barat)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close