YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Sehat-bugar vitalitas penuh-(2)

2. Mengenal makanan yang bermanfaat bagi tubuh dan seks

Hasil penelitian terbukti makanan tertentu dapat meningkatkan  gairah  seks. Makanan  yang  tinggi  protein  dan  banyak mengandung fosfor erat hubungannya dengan rangsangan seks.

 

Gairah seks merupakan perpaduan penglihatan-penciuman-perasaan- pendengaran-keterlibatan emosi dan perlu fisik sehat untuk mendapatkan hubungan seks yang memuaskan.

 

Untuk menjaga fisik tetap  prima  perlu  unsur2 gizi  yang  mengandung  komponen “gizi berimbang” dengan prinsip gizi yang sesuai urnur dan kebutuhan. Dalam makanan harus ada unsur:  Nasi atau sejenisnya, misal roti gandum, jagung Daging, telur, ikan, Sayur-sayuran Susu Vitamin

 

Vitamin dalam makanan harian kadang tidak mencukupi, padahal agar gairah seks tetap menyala serta potensi seks prima perlu tambahan vitamin dan mineral antara lain:

 

Vit- A   : Banyak membantu kesehatan mata, mukosa dan bagian dalam tubuh

Vit- B   ; Berhubungan dengan energi dan kesehatan syaraf

Vit-B2 : Mengatur  penggunaan   protein,   mencegah   kulit kering dan gatal kulit.

Vit-B6 : Membantu fungsi hati dan organ dalam lainnya

 

Vit-B12 : Membantu pembentukan sel darah merah

Vit-C    : Meningkatkan sistim kekebalan dan hubungan antar sel

Vit-D    : Memperkuat tulang dan gigi

Vit- E   : Anti   oksidan   yang   berguna   sebagai penambah kesuburan.

 

Mineral Ferrum, Sebagai pembentuk sel darah merah (anti anemi)

Mineral Fosfor, Sebagai penambah gairah seks

Mineral Zincum, Sebagai penambah potensi seks

 

 

Oleh karena itu minum sebuah multivitamin setiap hari terutama bagi mereka yang sudah berusia diatas 40 tahun atau yang terganggu pencernaan amat dianjurkan, agar kebutuhan minimal vitamin dan mineral tersebut dapat terpenuhi.

 

HUT Yak dr SteveD-Mendapatkan gairah seks

Dua penyebab utama hilangnya gairah seks yaitu letih dan cemas.  Seseorang  tak  dapat  melakukan  seks  jika keadaan  tubuh-pikirannya  terganggu. Jika  letih   dan cemas tak diperbaiki, maka makin lama potensi seksnya akan turun atau hilang.

 

Hal ini disebabkan sistim persyarafan dan otot-otot yang dipergunakan untuk hubungan seks menjadi mengendur.  Untuk mengatasi hal ini diperlukan berbagai latihan dan istirahat.

 

1.   Latihan dasar meningkatkan potensi seks

a.   Push up, bagi dada dan bahu. Push up dapat menambah kekuatan otot bahu dan dada untuk menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan hubungan seks.

 

b. Melatih otot paha.  Otot paha berhubungan dengan otot alat kelarnin.
Caranya  anda  duduk,  lalu  gulirkan  bola  pada  masing-masing  paha,
lakukanlah teratur diselingi nafas yang dalam.

 

c. Latihan  pinggang  dan  pinggul. Pengendalian  pinggul  sangat penting, terutama    pria  dengan  posisi  di  atas dan juga  dapat membantu orgasme  bagi wanita. Caranya,  anda terlentang  di  lantai,  peganglah permukaan pinggul lalu angkatlah kaki depan ke atas sampai hampir lurus, lakukanlah dengan teratur.

 

2. Latihan mempertahankan potensi seks

a. Memperpanjang kemampuan orgasme

Orgasme mirip mengeluarkan air seni, sehingga dapat dilatih. Seperti pengeluaran air seni yang dapat ditahan, maka orgasme dapat ditahan (diperpanjang).  Caranya yaitu saat penis berada di dalam vagina, gerakan persetubuhan dapat diperlambat, dan penis jangan terlalu masuk ke dalam vagina.   Dengan latihan  seperti  tadi  otot-otot  menjadi  terbiasa  dan  dikendalikan  oleh konsentrasi otak.

 

b. Gerakan pinggul untuk orgasme

Angkatlah pinggul anda, gerakan ke kiri dan ke kanan secukupnya.  Hal ini dilakukan   saat  penis   berada  dalam   vagina,   sehingga   penis  dapat merangsang klitoris yang membawa wanita mencapai orgasme.

 

3.    lstirahat harus teratur

Mengunakan  otot yang  sering  berhubungan  dengan  alat kelamin, janganlah terlalu sering.  Karena itu hubungan seks sebaiknya dilakukan    teratur dan   terjadwal.  Hasil penelitian,   pria mengeluarkan 200 juta  lebih  sperma  saat ejakulasi,  sementara  produksi sperma  perhari  adalah 75  juta,  sehingga  hubungan  seks 3  hari  sekali merupakan kebiasaan yang baik.

 

Dengan 1-2 kali seminggu, diharapkan otot alat kelamin cukup beristirahat dan kantung spermapenuh, secara alami butuh pengeluaran.   Disamping itu, tidur cukup serta rekreasi berperan penting menjaga potensi seks. Rekreasi meliputi pula proses relaksasi otot-otot, dimana sebelum tidur cobalah kosongkan pikiran dan biarkan otot relaks.  Lakukan teratur, niscaya hasilnya akan menakjubkan.

 

E.  SUGESTI DIRI DAN FANTASI SEKS

Setelah tubuh mencapai relaksasi dan irama nafas teratur maka lakukanlah  sugesti  diri. Yakinlah  pada  diri  anda  bahwa  anda  sanggup melakukan hubungan seks yang memuaskan.  Lakukanlah penarikan nafas dalam sambil berbicara pada diri sendiri, misalnya :

 

“Saya punya segalanya untuk memuaskan pria (wanita), atau “setiap pengalam seks akan lebih baik dari pada yang terakhir” atau “saya dapat menjaga ereksi selama persetubuhan” dst. Imajinas anda diperlukan agar potensi seks tetap terjaga.

 

Albert Einstein mengungkapkan imajinasi lebih kuat dari ilmu pengetahuan.   Hal ini dapat diterapkan saat anda melakukan seks, sehingga kepuasan seks sangat tergantung kepada kepandaian anda berimajinasi. Imajinasikanlah situasi seks yang dapat anda kontrol sebaik mungkin.

 

Pandanglah segala sesuatu sampai hal detail, lalu lihatlah pasangan anda: wajahnya, tubuhnya lalu pandanglah diri anda sendiri dengan jelas, raut muka anda.  Ulangi tindakan tadi.  Pandanglah sekali lagi raut muka pasangan anda lalu raut muka anda sendiri.

 

Ciptakanlah hubungan seks itu dengan perlahan-lahan.  Latihan ini harus dilakukan berkali-kali sampai menghasilkan hubungan seks yang memuaskan bagi kedua belah pihak.

 

KEPUSTAKAAN

1.   Flatto E. Super Potency. Thorson — New York,        1993

2.   Stanway A. The Loving Touch, a guide to be a better lover.   Mac Donald Orbis,

1987.

3.   Master WH, Johnson VE. Master & Johnson on Sex and Human Loving.   Little

Brown & Company.  Boston — Toronto, 1988.————Tamat

 

(Oleh : Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS; Ginekolog & Konsultan Seks pada ceramah kesehatan di Lt 8 GKP Jl. Japati Bandung tanggal 24/4/2014)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close