Iptek dan Lingk. Hidup

Terlebar di dunia

9 de Julio Avenue (atau Avenida 9 de Julio, bahasa setempat) di pusat kota Buenos Aires, Argentina, bukan jalan raya biasa. Ada 9 jalur lebar, dengan median taman antara arus lalu lintas yang berlawanan, ini jalan terluas di dunia. Mereka dengan kecepatan yang lebih dan kaki panjang beruntung sampai ke sisi lain sebelum lampu lalu lintas di persimpangan berubah merah.

 

Pejalan kaki menyeberang jalan ini biasanya perlu beberapa menit tambahan dan rotasi lalu lintas 2-3 pergantian lampu merah. 9 de Julio Avenue panjangnya 1 km tapi lebarnya 110 meter. Lebar yang tidak biasa karena mencakup blok seluruh kota, jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires.

 

Jalan berjalan di sebelah barat pantai Río de la Plata, dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. jalan ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan diapit di kedua sisinya oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing

 

Arus lallin di jalan ini jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian unik metropolis. Landmark utama Buenos Aires ‘dapat dilihat di sepanjang jalan; yang menonjol, Obelisk, yang berada di tengah 9 de Julio, Kedutaan Besar Perancis , patung Don Quixote, Colon Teatro dan bangunan mantan Menteri Komunikasi – bangunan yang berada di jalan itu di persimpangan jalan dengan Moreno.

Jalan pertama kali direncana 1888, bernama Ayohuma, tetapi proyek pembangunan jalan ini lama ditentang pemilik tanah yang terkena dampak penggusuran, sehingga pekerjaan proyek molor dikerjakan sampai 1935.  Pemerintah Perancis menolak menyerahkan gedung kedutaan dibongkar, dan preservationists lokal menentang juga, karena bangunan luas dipuji sebagai maha karya arsitektur.

 

Tahap awal diresmikan 9 Juli 1937 dan bentangan utama jalan selesai 1960-an. Koneksi selatan diselesaikan setelah 1980, ketika bagian pusat kota dari sistem kondisi jalan tol selesai. Kliring hak untuk persimpangan ini mendapat kecaman besar di daerah Constitucion. (http://www.jelajahunik.us/2012/06/wooow-jalan-raya-terlebar-didunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close