Kesehatan

Mungkinkah langsing dengan instan

Yang membuat diet penurunan berat badan tetap sehat adalah kerja keras dengan aktivitas fisik. Namun, lebih mudah bila mengurangi lemak tanpa melakukan beraktivitas. Berikut ini cara yang membuat pemalas bisa menurunkan berat badan tapi sehat, seperti dilansir Lifegooroo.

Bersikap realistis
Bukan ide baik menahan diri dengan standar keindahan tubuh orang lain. Jika Anda menemukan cara  tetap sehat melalui makanan pilihan dan ber-OR teratur yang membuat bahagia, maka Anda melakukan pekerjaan yang benar seperti orang lain melakukan.

Membuat permainan aktif
Banyak permainan membantu diet sambil bersenang. Anda dapat menggunakan aplikasi pedometer untuk melihat jumlah langkah Anda berjalan dan mencoba mengalahkan skor tertinggi tiap hari. Ada video game yang membantu menurunkan berat badan, misalnya Nintendo Wii. Lihatlah seberapa cepat keringat Anda keluar hanya dengan bermain.

Tidur nyenyak
Ini seperti cara pemalas menurunkan berat badan. Ketika Anda kurang tidur, maka stres akan membuat tubuh menyimpan lemak yang tidak akan terjadi bila pola tidur normal. Pastikan pilih makanan sehat, dan pastikan tidur dengan cukup.

Memperlambat proses makan
Makan terlalu cepat membuat tubuh lebih sulit mencerna makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan. Dengan mengambil sedikit jeda ketika makan, tubuh akan menyadari bila perut sudah kenyang sebelum selesai makan. Ketika makan sedikit, maka dapat mencegah berat badan naik.

Pakai piring kecil
Ada banyak makanan yang bisa ditempatkan di piring, tetapi tetap tidak berlebihan. Cobalah gunakan piring yang lebih kecil agar jumlah porsi terbatas, namun tetap sehat.

Memelihara hewan
Pemilik hewan peliharaan memiliki stres jauh lebih kecil, artinya tubuh jadi lebih sehat hanya punya hewan peliharaan di rumah. Dengan melengkapi rutinitas berfungsi sebagai olahraga, misalnya bermain kejar-kejaran dengan kucing.

Sedikit makan-makanan yang diinginkan
Bagian diet tersulit adalah menghindari makanan lezat tidak sehat. Pendekatan ini sering berujung pada kegagalan. Tidak realistis menghindari makanan yang disukai. Perlu dipikirkan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. Cobalah makan snack yang Anda sukai sekali waktu, jadi bukan dilarang sama sekali.

Tugas pekerjaan rumah
Segala yang dilakukan di rumah menjadi pola latihan yang menghemat waktu dan biaya dibanding harus pergi ke gym. Kegiatan menyapu, mengepel, mencuci jendela, mencuci mobil dan berkebun berguna mengembangkan kekuatan tubuh. Selain itu, sistem kardiovaskular dapat menjalankan tugasnya yang pada akhirnya lemak di perut menyusut.

Berpikir
Latihan tidak harus menggerakkan tubuh. Anda bisa membakar kalori ketika pikiran bekerja. Bila Anda ingin berbaring, cobalah bermain teka-teka silang di koran agar terhindar dari kebiasaan ngemil di depan TV. (tty; http://health.okezone.com/read/2014/03/17/486/956539/si-pemalas-ngebet-kurus-ini-cara-mudahnya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close