Iptek dan Lingk. Hidup

Binatang tak diharap, Lalat(a)

Kumpulan.info – Hewan ini tidak diharapkan di dalam rumah. Selain menjijikan juga membawa penyakit yang mengancam kesehatan. Lalat, kecoa, dan tikus adalah binatang yang sering muncul dan merupakan hama dapur yang mengganggu. Siklus hidup, ancaman penyakit serta cara untuk mengusirnya :

Lalat
Siklus hidup lalat 8-10 hari. Mulai dari telur-larva, berubah menjadi pupa dan akhirnya lalat dewasa. Telur dihasilkan berjumlah banyak. Perkembangbiakan lalat cepat serta pembawa penyakit. Diantaranya yang disebarkan lalat antara lain diare, disentri, typus, demam kuning, malaria, dan lainnya. Ada 125.000 kuman yang jatuh setiap lalat hinggap pada suatu tempat.

Kuman penyakit dibawa pada bulu-bulu kakinya. Ketika lalat menggosokkan kakinya, kuman-kuman yang ada pada kakinya berjatuhan. Karena lalat sering menempel pada makanan, maka kebanyakan penyakit timbul akibat menyantap makanan yang sudah terkontaminasi kuman dari kaki lalat tersebut.

Cara mengusir lalat dengan cara alami adalah dengan menggunakan daun pandan atau bunga lavender. Iris-iris daun pandan dan masukkan dalam wadah. Letakkan wadah pada dapur atau ruangan yang sering dikunjungi lalat. Anda dapat juga menambahkan bunga lavender dalam wadah.

Wangi dari daun pandan dan lavender ini tidak disukai lalat, sehingga membuat mereka tidak akan mendekat…..Bersambung ( http://kumpulan.info/rumah/tips-rumah/510-membasmi-lalat-kecoa-tikus-dari-dapur.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close