Psikologi

Keuntungan Adidas AG dari Piala Dunia

TEMPO.CO, Frankfurt – Piala Dunia 2014 usai dan Jerman juaranya menekuk Argentina dengan skor 1-0. Selain kemenangan tim Die Mannschaft, warga Jerman bangga lantaran Adidas AG, produsen apparel OR asal negara ini, mencapai rekor penjualan tertinggi.

Marketwatch mengabarkan, Adidas berhasil mencetak pendapatan US$ 2,7 miliar (Rp 31,62 triliun) dalam momen Piala Dunia 2014. Angka ini naik 32,36 persen dibandingkan Piala Dunia 2010, saat Adidas membukukan pendapatan US$ 2,04 miliar (Rp 23,89 triliun).

Menurut Kepala Eksekutif Adidas Herbert Hainer, pendapatan dari penjualan sepak bola mencetak rekor tertinggi selama perusahaan ini menjadi sponsor resmi Piala Dunia. Selain itu, ujar dia, Adidas menuai keuntungan lain berupa popularitas lantaran paling banyak dibicarakan di media sosial.

“Dengan pencapaian ini, kami mendominasi seluruh turnamen, di luar dan di dalam lapangan,” ujarnya, seperti dikutip pada Selasa, 15 Juli 2014. Di pasar modal, harga saham Adidas pada Senin, 14 Juli 2014, naik 2,5 persen. Nilai saham Adidas kemungkinan semakin melejit setelah dikontrak Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sebagai sponsor resmi hingga 2030.

Berbekal lisensi ini, Adidas mematok target penjualan 14 juta bola dan 8 juta kostum sepak bola sepanjang 2014. (http://m.tempo.co/read/news/2014/07/15/090593110/Berapa-Keuntungan-Adidas-dari-Piala-Dunia-2014)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close