Islam

Satu daun satu shalawat

“Setiap kali saya memungut selembar daun, saya ucapkan satu shalawat kepada Rasulullah,” kata wanita renta di depan masjid itu.

Dream– Udara panas menyengat di Madura siang itu. Saat azan berkumandang, seorang nenek tampak bergegas menuju masjid untuk menunaikan salat. 

 

Sehari-hari, wanita renta itu menjual bunga cempaka di pasar tradisional. Baru usai salatnya, dia melihat halaman masjid. Disana, dilihatnya daun berserakan. Sontak ia langsung memungut daun yang berserakan itu.

 

Pemandangan ini memang terus berulang setiap harinya. Tubuh rentanya terlihat lelah karena harus membungkuk berulang kali. Jamaah masjid yang berdatangan melihat iba pada apa yang dilakukan sang nenek. Karena banyak yang kasihan, suatu hari ketika nenek hendak menunaikan salat, dilihatnya halaman masjid bersih tanpa sehelai daun satu pun.

 

Seorang Kyai menghampirinya dan memberitahu bahwa sudah ada yang membersihkan.

Nenek terlihat sangat sedih dan murung, “Mengapa sedih?” tanya Kyai.
“Setiap kali saya memungut selembar daun, saya ucapkan satu shalawat kepada Rasulullah. Jika saya meninggal, daun-daun itu bisa bersaksi bahwa saya sering bershalawat untuknya”, ungkap nenek.

Subhanallah

 

Penasaran dengan kisah nenek pemungut daun? Yuk simak kisahnya di sini http://w.tt/1pF9xpA

(Adi Djoko; http://www.dream.co.id/your-story/nenek-ini-pemunguti-daun-sambil-bershalawat-nenek-ini-pemunguti-daun-sambil-bershalawat-141001w.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close