Psikologi

Menangkanlah

Seekor lalat terperangkap dlm kaca tertutup rapat. Lalat terbang di sekitar kaca, melompat dan menerjang kaca, tak kenal menyerah lalat mencoba keluar dari pintu kaca. Lalat itu merayap keliling kaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan bolak-balik demikian terus berulang.

Hari tambah petang lalat itu lelah & kelaparan. Esok paginya lalat itu terkulai lemas terkapar di lantai. Sekelompok semut mengerumuni dan ramai-ramai menggigit tubuh lalat itu hingga mati. Seekor semut kecil bertanya pada rekannya yang lebih tua “Mengapa dia sekarat?”.

“Oh.. itu sering terjadi, ada saja lalat yg seperti ini, sebenarnya mereka ini telah berusaha, dia sungguh² telah berjuang keras berusaha keluar dari kaca itu namun ketika tak juga menemukan jalan keluar, dia frustasi dan kelelahan hingga akhirnya jatuh sekarat dan mati”.

Semut kecil itu bertanya lagi “Aku masih tak mengerti, bukannya lalat itu sdh berusaha keras? Kenapa dia tidak berhasil?”. Semut tua itu menjawab “Lalat itu bagaikan seorg yg tdk kenal menyerah & telah mencoba berulang kali, hanya saja dia melakukannya dengan cara² yg sama”.

Semut tua berkata: “Ingat anak muda, jika kamu melakukan sesuatu dgn cara yg sama namun mengharapkan hasil yg berbeda, maka nasib kamu akan seperti lalat ini”. “Para pemenang tdk melakukan hal² berbeda, mereka hanya melakukannya dgn cara yg berbeda”. Jadilah PEMENANG; (Dr Frans Soetanto-A69; http://suastikamedia.blogspot.com/2013_08_01_archive.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close