Kesehatan

Inilah yang membikin awet muda

kelopak mawarMerdeka.com – Semua mestinya ingin tetap awet muda. Tampil demikian bisa diperoleh melalui gaya hidup yang sehat dan pola makan yang benar. Makanan yang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral bisa membantu Anda terlihat awet muda.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu Anda menjadi awet muda, seperti dilansir oleh Women’s Health Mag (05/12).

1. Sirup mapel
Sirup mapel mengandung antioksidan, zinc, dan zat anti peradangan yang tak hanya baik untuk kesehatan dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh melainkan juga bisa membuat Anda terlihat awet muda. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsi sirup mapel. Satu sendok sehari saja cukup.

2. Mentimun
cantik alamiMentimun mengandung flavonol yang bisa mencegah penuaan pada otak serta mencegah penyakit Alzheimer. Makanan ini juga sangat baik untuk kulit, tulang, dan otot sehingga bisa membantu Anda untuk terlihat lebih awet muda. Mentimun juga cocok untuk mencerahkan kelopak mata yang menghitam.

3. Minyak kelapa
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa alami setiap hari selama tujuh minggu akan meningkatkan hidrasi kulit hingga 32 persen sehingga bisa membantu Anda menjadi awet muda.

4. Bunga
Penelitian dalam Journal of Food Science menemukan bahwa bunga yang bisa dimakan dan sayuran berdaun hijau kaya akan antioksidan yang bisa membantu Anda tampil awet muda. Bunga yang bisa dimakan salah satunya adalah kelopak mawar.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi agar terlihat awet muda. Namun makanan di atas juga harus dibarengi dengan melakukan gaya hidup yang menyehatkan, rajin berolahraga, dan menjaga pola makan yang baik. (Kun; http://m.merdeka.com/sehat/4-makanan-ini-bikin-awet-muda.html)-FatchurR

————

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close