Iptek dan Lingk. Hidup

Harkitnas-Susi tenggelamkan 41 kapal Ilegal Fising

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri KKP Susi Pudjiastuti benar-benar menepati janjinya menenggelamkan kapal illegal fishing pada Harkitnas, Rabu (20/5/2015). Bahkan, total ada 41 kapal yang ditenggelamkan hari ini di berbagai daerah di Indonesia.

“Hari ini atas permintaan Presiden (Jokowi) kita sudah selesaikan persoalan hukum 41 kapal illegal fishing dari Thaikan, Vietnam, dan Filipina. Jadi hari ini kita tenggelamkan 41 kapal,” ujar Susi dalam pidatonya di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, hari ini.

Dia menjelaskan, penenggelaman 41 kapal pelaku illegal fishing itu merupakan bukti bahwa Indonesia sangat serius menegakan kedaulatan negara. Selain itu, hal tersebut juga merupakan bagian dari upaya pemerintah melindungi sumber daya kelautan nasional.

Dalam pidatonya, Susi juga menegaskan bahwa aksi illegal fishing sangat merugikan bangsa. Bahkan kata dia, bantuan apapun yang akan diberikan kepada nelayan dari pemerintah akan sia-sia jika sumberdaya ikan di laut Indonesia habis oleh para pelaku illegal fishing.

“Tanpa kita lakukan aksi anti illegal fishing maka tak akan mampu, walau kita berikan nelayan kapal dan jaring dan teknologi untuk menangkap ikan, kalau ikan kita sudah diambil. Betul tidak?” ucap Susi.

“Kita serius menjadi sumberdaya laut kita untuk kesejahteraan nelayan dan Perikanan indonesia,” kata dia. Yoga Sukmena; Erlangga Djumena; (http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/05/20/124344726/Harkitnas.Menteri.Susi.Tenggelamkan.41.Kapal.Illegal.Fishing)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close