TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Grup menjual BOMBASTIS

Merdeka.com – Selain produk, Telkom Group Balikpapan berpartisipasi sosial, salah satunya menyisihkan anggaran dana untuk CSR. Dana yang dikeluarkan tidak tanggung2. Pembiayaan CSR ini, Telkom Group sisihkan Rp 2,5 miliar. Bentuk dari CSR ini adalah Bina Lingkungan yang dimulai sejak tahun 2004 silam.

“Angka tersebut Kami salurkan berbentuk kegiatan Bina Lingkungan sejak 2004 sampai akhir 2013,” kata Broto Suseno, Pelaksana Operasional Harian (POH) GM Telkom Witel Kalimantan Timur Bagian Selatan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/01).

Bentuk kegiatan Bina Lingkungan itu untuk kegiatan pendidikan, pengadaan sarana umum, sarana ibadah, bantuan bagi yang tertimpa musibah bencana alam, penyediaan sarana dan kegiatan kesehatan masyarakat serta berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan mengenai informasi, komunikasi dan teknologi (ICT, information, communication, and technology).

“Kegiatan kami hari ini juga bagian dari CSR ini,” tambah Manager Communication Regional Kalimantan, Noercahyo Setiabudi.

Minggu pagi itu, Telkom menggelar acara donor darah dan kegiatan yang disebut BOMBASTIS di halaman Pasar Segar, Balikpapan Baru. Sampai menjelang siang terkumpul hingga 500 kantong darah berbagai golongan yang segera diserahkan kepada PMI Balikpapan.

BOMBASTIS atau Barang Bosan Masih Bagus Murahnya Fantastis adalah semacam penjualan barang bekas yang bagus. Ini berasal dari jajaran Telkom Group. Uang dari penjualan BOMBASTIS digunakan untuk pengadaan bibit pohon mangrove yang akan ditanam di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur.

“Kami targetkan bisa untuk pengadaan 1.000 bibit mangrove,” harap Manager Youth and Community Telkomsel Regional Kalimantan Simon Sidabutar.

Broto Suseno menjelaskan Telkom Group Peduli merupakan program rutin yang diniatkan perseroan sebagai kepedulian terhadap lingkungan hidup, kemanusiaan, dan sosial.

“Kami berharap melalui kegiatan ini secara tidak langsung dapat mendorong lingkungan hidup yang sehat, pertumbuhan ekonomi, dan terciptanya pemerataan pembangunan,” demikian Broto Suseno.
[das; http://www.merdeka.com/teknologi/telkom-sisihkan-dana-sebesar-rp-25-miliar-untuk-kegiatan-sosial.html]-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close