TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom pamerkan produk-layanan unggulan

Jakarta, 21 Agustus 2015 – Masih dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, PT. Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) berpartisipasi dalam Pameran Indonesia Hebat yang berlangsung di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan Kemen-BUMN ini berlangsung 3 hari tanggal 21-23 Agustus 2015. Melalui pameran ini, Telkom berharap rakyat Indonesia semakin bangga atas pencapaian yang telah diraih bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang Information & Communication Technology (ICT).

Dalam Pameran Indonesia Hebat yang diikuti oleh 58 BUMN ini, Telkom menghadirkan booth yang mengusung tema Telkom Hadir untuk Negeri dan Telkomsel Paling Indonesia, Untuk Indonesia.

Tema ini terdiri dari Telkom Membangun Backbone Darat dan Laut (Network Backbone Access Wifi dan Fiber) untuk Negeri, Telkom Hadir untuk Hiburan Rumah Digital (IndiHome), Telkom Hadir untuk UKM Digital, Telkom Hadir untuk Korporasi Digital, Telkom Hadir untuk Solusi Digital Maritim dan Logistik, Telkom Hadir untuk Inovasi Digital Lifestyle, Telkom Hadir untuk Lingkungan, Telkom Hadir untuk Konektivitas Global dan booth Telkomsel.

“Pameran Indonesia Hebat ini merupakan momen yang sangat tepat untuk menunjukkan eksistensi dan bakti BUMN dalam mendukung seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Diharapkan melalui pameran ini, bangsa Indonesia dapat bangga dengan seluruh pencapaian, inovasi dan hasil karya yang asli, made in Indonesia, ujar Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga di Jakarta (21/8).

Telkom menampilkan produk-produk dan layanan yang memang menjadi produk dan layanan unggulan Telkom, yakni Home Solution, Mobile Solution & Wireless Solution, UKM Solution, dan Digital Content & Application.

Home Solution sendiri dikenal dengan merek brand IndiHome, yakni layanan terpadu Telkom yang terdiri dari High Speed Internet Access, Telepon Rumah, Usee TV (interactive TV), IndiHome Store dan IndiHome Automation. Melalui IndiHome seluruh kebutuhan connectivity untuk rumah sudah terpenuhi.

Adapun UKM Solution, Telkom menampilkan program Bagus Indonesia. Kampung UKM Digital merupakan salah satu implementasi dari program Bagus Indonesia yang memberikan solusi bagi UKM antara lain High Speed Internet, Bostoko, blanja.com dan direktori UKM smart bisnis.

“Solusi UKM yang ditawarkan dan ditampilkan dalam Pameran Indonesia Hebat ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku UKM dan terbukti dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis para pelaku UKM,” jelas VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

Sementara untuk Mobile Solution dan Wireless Solution, Telkom bekerjasama dengan entitas anak usahanya, Telkomsel memamerkan layanan 4G LTE dan Wifi Id. Solusi itu membuat siapa pun tetap terhubung dengan high speed internet walau dalam perjalanan, sehingga tidak ada pekerjaan ataupun keputusan bisnis yang tertunda.

Selain itu, Telkom juga sudah mengembangkan berbagai konten dan aplikasi untuk berbagai keperluan yang dikemas dalam IndiHome Store yang diantaranya adalah Qbaca yang merupakan layanan e-book, aplikasi video conference UMeetMe, aplikasi kesehatan UDoctor, serta aplikasi UContest.

“Produk dan layanan tersebut dapat dilihat dan dicoba selama Pameran Indonesia Hebat, sehingga masyarakat umum dapat merasakan kehebatan teknologi digital yang disediakan Telkom,” tandas Arif.
Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, Telkom menghadirkan incinerator sebagai bagian dari solusi sampah terpadu.

Selain mengembangkan layanan komunikasi dalam negeri, Telkom juga hadir untuk melayani kebutuhan komunikasi global melalui anak perusahaan Telkom Internasional yang telah hadir di 10 negara yaitu Singapura, Malaysia, Myanmar, Timor Lester, Australia, Hongkong, Macau, Taiwan, Arab Saudi dan AS.

Lebih jauh Arif mengharapkan melalui keikutsertaan Telkom dalam pameran tersebut pihaknya dapat menginspirasi generasi mudah agar dapat menghasilkan karya-karya unggulan yang akan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. (http://www.telkom.co.id/telkom-pamerkan-produk-dan-layanan-unggulan-pada-pameran-indonesia-hebat.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close