Kristiani dan Hindu

Legenda ikan kecil

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk dan berbincang di tepi sungai. Kata ayahnya anaknya, “lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati”. Saat bersamaan, ikan kecil mendengarkan percakapan itu dibawah permukaan air, ia mendadak gelisah dan ingin tahu apa air itu, yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini.

Ikan kecil itu berenang dari hulu ke hilir sungai sambil bertanya pada tiap ikan yang ia temui, “Tahukah kamu dimana air? Aku mendengar percakapan manusia, tanpa air kehidupan akan mati”. Semua ikan tidak tahu dimana air itu. Ikan kecil makin gelisah, lalu ia menuju mata air bertemu dengan ikan sepuh yang berpengalaman. Kepada ikan sepuh itu ikan kecil bertanya hal serupa, “Di manakah air?”

Jawab ikan sepuh, “Tak usah gelisah, air itu mengelilingimu, sehingga kamu tidak menyadari kehadirannya. Benar tanpa air kita akan mati”. Kehidupan dan kebahagiaan ada di sekeliling kita dan kita jalani sepanjang kita mau membuka diri dan pikiran kita, karena berbahagia adalah saat ini, saat untuk berbahagia dapat kita tentukan. (http://www.renunganhariankristen.net/kisah-ikan-kecil/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close