Iptek dan Lingk. Hidup

Negara paling aman didunia

Merdeka.com – Islandia menempati urutan ke satu negara teraman sejagat. Hal itu dibuktikan menurut Indeks Perdamaian Global. Menurut indeks tersebut, Islandia mendapat nilai hampir sempurna, yakni 1.148.

Dilansir dari koran Daily Mail, Selasa (23/6), beberapa faktor yang menjadi penyebab Islandia masuk negara paling damai di dunia yakni dari level kriminalitas, teror politik, impor dan ekspor senjata, serta populasi di penjara.

Islandia merupakan sebuah negara yang terletak di sebelah barat laut Eropa. Negara ini sering dijuluki Tanah Es lantaran dekat dengan Samudera Atlantik. Dilaporkan polisi di Islandia seringkali bengong karena tak ada tugas sepanjang hari.

Selain Islandia, ada Denmark, Austria, Selandia Baru, Swiss, Finlandia, Kanada, Jepang, Australia, dan Republik Ceko, yang menempati urutan masing-masing dua hingga sepuluh negara teraman sedunia. Sementara, status negara paling tidak aman diraih oleh Sudan Selatan, Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan, Kongo, Pakistan, Afghanistan, Korea Utara, dan Rusia.

Inggris mendapat tempat ke 39, sementara Amerika Serikat mendapat tempat ke 94, disusul oleh Suriah pada tempat ke 162. Negara Timur Tengah mendapat tempat terendah lantaran adanya perang di sana yang membunuh banyak warga lokal maupun asing. (http://m.merdeka.com/dunia/ini-negara-paling-aman-di-dunia-polisinya-nganggur.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close