Kesehatan

Persiapan makanan buat Ramadhan(1)

(serial)-Jakarta; Jelang Ramadan, berbagai kebutuhan sudah mulai dipersiapkan. Untuk makanan sahur dan berbuka puasa. Agar lebih berstamina menjalani puasa, Anda perlu mengonsumsi makanan sehat.

Beberapa makanan praktis dan sehat yang bisa disantap saat sahur atau buka puasa. Seperti oatmeal dan sayuran hijau merupakan pilihan. Berikut makanan sehat yang bisa dipersiapkan jelang ramadan.

1. Oatmeal
Oatmeal tak hanya enak untuk sarapan sehari-hari. Makanan kaya serat ini juga sangat baik untuk sahur. Jika ingin berbeda, oatmeal dapat pula diolah menjadi sup.

2. Selai buah
Salah satu makanan praktis untuk sahur adalah roti. Tentunya agar roti lebih enak dan benutrisi, tambahkan selai buah. Agar lebih menyehatkan, Anda bisa membuat selai buah sendiri. Misalnya selai apel, selai marmalade, selai strawberry, selai mangga, selai nanas, hingga selai nangka.

3. Madu
Asupan madu sangat baik untuk puasa yang berlangsung panjang. Madu juga tak hanya baik untuk kesehatan. Madu juga bisa dimasukkan dalam olahan makanan, salad, smoothies, roti dan lainnya.

4. Susu
Susu memberi energi selama menjalani puasa. Minuman sehat ini menambah asupan vitamin dan mineral ubuh. Sebaiknya konsumsi susu tiap sahur. Susu dapat dimasak bersama berbagai makanan.

5. Sayuran hijau
Meski waktu makan sempit, jangan lupakan sayuran. Terutama asupan sayuran hijau bernutrisi. Misal konsumsi bayam. Bila tak sempat mengolah jadi masakan, tambahkan sayuran hijau dalam smoothies. Bersambung………………. (http://food.detik.com/ramadan/read/2015/06/13/141304/2941481/297/10-bahan-sehat-ini-bisa-di-stok-untuk-bulan-ramadan–1-?mpfood)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close