Kesehatan

Jangan Tidur Saat Kelaparan Memperburuk Kesehatan

(makassar.sindonews.com)-MAKASSAR; Banyak orang tak ingin makan larut malam hari karena berfikir bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Padahal tidur dengan perut lapar membahayakan kesehatan tubuh.  Dilansir dari berbagai sumber, ini bahaya tidur berperut lapar.

 

Mengalami gangguan tidur

Dampak pertama yag dirasakan jika tidur sambil kelaparan adalah mengalami gangguan tidur. Hal ini disebabkan oleh otak yang tidak bisa segera membuat tubuh berada dalam kondisi rileks akibat adanya sinyal lapar yang terus-menerus datang dari dalam perut.

 

Kelaparan membuat fase tidur menjadi kacau dan kita akan lebih sering terbangun. Karena tidak tidur nyenyak, kita pun akan mudah mengantuk dan lesu keesokan harinya.

 

Kenaikan berat badan

Jangan salah kebiasaan menahan lapar sambil tidur justru akan membuat kita rentan mengalami kenaikan berat badan. Lantaran kualitas tidur yang terganggu dan mengacaukan sistem metabolisme. Akibatnya berat badan mudah naik.

 

Hilangnya massa otot

Jika kita sedang ingin membentuk otot tubuh dengan rutin olahraga, kebiasaan menahan lapar saat tidur akan membuat usaha ini menjadi sia-sia.

 

Tubuh yang kelaparan akan segera mencari sumber energi cadangan, yakni dengan memecah otot. Hal inilah yang akhirnya yang membuat massa otot menurun dan membuat lebih rentan mengalami cedera.

(sss; Sri S Sjam; Bahan dari : https://makassar.sindonews.com/read/31918/7/jangan-tidur-saat-kelaparan-memperburuk-kesehatan-tubuh-1569211793)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close