Kesehatan

Persiapan makanan buat Ramadhan(2)

(Serial)-Jakarta – Persiapan ramadan sebaiknya segera dimulai. Berbagai bahan makanan bisa di stok untuk berbuka puasa dan sahur. Karena membutuhkan asupan nutrisi, jangan lewatkan makanan sehat pola makan Anda selama puasa.

Persiapkan bahan makanan sehat untuk bulan Ramadan. Misalnya kurma yang baik mengembalikan energi saat berbuka. Inilah beberapa makanan yang bisa Anda siapkan saat ramadan tiba.

6. Kurma
Kurma tentunya tak boleh dilewatkan saat bulan puasa. Mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, sebaiknya bukalah puasa dengan kurma. Bila Anda bosan menyantap kurma langsung, olah saja kurma menjadi berbagai hidangan. Mulai dari salad, olahan nasi, makanan berat hingga dessert. Kurma juga enak dimasukkan dalam smoothies atau milkshake

7. Buah dengan kandungan air tinggi
Buah-buahan enak dimakan langsung, campuran smoothies atau salad. Buah dengan kandungan air tinggi bisa jadi pilihan untuk mengurangi hidrasi. Contohnya blewah, melon dan semangka.

8. Air kelapa
Kelapa muda menjadi buah yang sangat mudah ditemui saat bulan Ramadan. Sesekali konsumsilah air kelapa saat berbuka atau sahur. Minuman super hidrasi ini baik dimininum terutama jika Anda sensitif terhadap cuaca panas.

9. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan punya kandungan protein dan mineral tinggi. Makanan ini bisa dimasukkan dalam masakan atau salad. Anda juga bisa mengonsumsi kacang sebagai camilan setelah berbuka puasa.

10. Teh herbal
Sebaiknya tidurlah tepat waktu selama bulan ramadan. Ini akan memberi energi tambahan untuk beribadah maupun beraktifitas seperti biasa. Agar tetap terhidrasi, minumlah teh herbal dibanding minuman berkafein. Anda bisa memilih teh chamomile, peppermint, teh hijau, atau teh jahe. Tamat …………… (http://m.detik.com/food/read/2015/06/13/145942/2941521/297/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close