Kesehatan

Jaga Imunitas Dengan Konsumsi Asam Folat

(beritasatu.com)-JAKARTA;   Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia, memaksa semua orang untuk selalu menjaga imunitas tubuh.

 

Dipercaya, faktor kesehatan tubuh merupakan pertahanan terakhir selain anjuran untuk cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak antar sesama.

 

Spesialis Obstetri & Ginekologi Dr Boy Abidin SPOG, kepada Beritasatu.com, Senin (18/5/2020) mengatakan salah satu cara menjaga kekebalan tubuh agar tetap imun adalah mengonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi, di antaranya asam folat.

 

Dr Boy menjabarkan asam folat bisa memberikan stimulan pada tubuh kita untuk imun terhadap virus yang masuk. Selain asam folat, ia menganjurkan untuk mengonsumsi nutrisi yang mengandung tinggi vitamin C untuk kekebalan tubuh kita.

 

“Sumber-sumber nutrisi dan vitamin tersebut sebaiknya diproses secara alami sehingga aman untuk dikonsumsi,” kata Dr Boy Abidin SPOG.

 

Namyak sumber vitamin dan salah satu yang bisa dikonsumsi adalah hydromamma, dengan kandungan asam folat dan vitamin c. Minuman ini pun bisa menambah asupan cairan dalam tubuh sehari-hari apalagi di momen puasa ini.

 

“Dengan minuman yang mengandung tinggi asam folat dan vitamin C, dengan berbagai variasi rasa kita akan dapat manfaatnya sekaligus dapat pula nikmatnya,” kata Dr Boy.

 

Selain memilih asupan vitamin, dianjurkan juga untuk selalu rutin olahraga, menjaga psikis agar tetap bahagia, dan berpikiran positif.

 

(Elvira Anna Siahaan; EAS; BeritaSatu.com dan Bahan dari : https://www.beritasatu.com/tips/634575/jaga-imunitas-tubuh-dengan-konsumsi-asam-folat)-FatchurR *

*** Yakes Telkom  telah membagikan BCom-C kepada pesertanya (Penerima Manfaat Pensiun),agar dimanfaatkan sebaik baiknya (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close