Wisata dan Kuliner

Pesona Danau segara Anakan

Senaru -Jiksa Semeru punya Ranu Kumbolo, maka Rinjani di Lombok ada Danau Segara Anak. Tidak sedikit pendaki yang kemping di pinggir danaunya. Menjelang pagi, Anda dapat menyaksikan kedamaian yang ditawarkan Danau Segara Anak.

Danau Segara Anak di Lombok merupakan salah satu pesona yang dapat dijumpai di Taman Nasional Gunung Rinjani. Baik Anda lewat jalur Sembalun, Senaru, maupun Torean, Anda akan melewati danau indah yang luar biasa tersebut.

Terpesona akan keindahannya, detikTravel pun sempat singgah dan mendirikan tenda di salah satu sisi Danau Segara Anak. Selain rombongan kami, tampak juga rombongan lain yang mendirikan tenda di sekitar danau.

Kebetulan saat itu kami sedang dalam perjalanan kembali dari Puncak Rinjani melalui jalur Sembalun. Jadi kenapa tidak sekalian kemping di pinggir Danau Segara Anak saja? Nyatanya bukan hanya rombongan kami yang sependapat untuk mendirikan kemah.

Sejarahnya, Danau Segara Anak adalah danau kawah G-Rinjani yang berarti anak laut. Siapa pun yang melihat warna biru di danau, pastinya teringat warna biru yang juga dapat dijumpai di laut.

Ketika malam tiba, udara di Danau Segara Anak membuat badan menggigil kedinginan. Namun ketika pagi tiba, perlahan matahari menyinari dan memberikan kehangatan serta kedamaian. Pendar sinar matahari yang terpantul di danau terasa begitu ajaib.

Danau Segara Anak pun terbangun dan menunjukkan keindahannya seiring dengan mentari pagi. Rombongan lain pun terlihat ada yang memancing, mengabadikannya dalam foto, hingga sekedar menikmatinya. Sungguh damai suasananya.

Sayang, kami pun harus segera bergegas untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang. Danau Segara Anak, suatu hari saya pasti akan kembali lagi untuk menikmati kedamaian yang engkau bagikan. (http://m.detik.com/travel/read/2015/03/20/175010/2865097/1519/pesona-danau-segara-anak-sempurna-memulai-pagi-hari)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close