Wisata dan Kuliner

Delman Robot Di Bandung Dengan Tali Pengendalinya

(Cuplikan dari : Inews.id)-JAKARTA; Delman, alat transportasi tradisional menggunakan tenaga kuda untuk menarik kereta penumpang. Saat ini, selain mengantar orang ke tempat tujuan, juga untuk wisata.

Penggunaan hewan dalam kegiatan sehari-hari kini banyak ditentang karena dianggap menyiksa. Terutama kuda yang menarik kereta penumpang dan dianggap melampaui batas kemampuannya.

Obat Rindu Pecinta Otomotif Mengatasi hal itu, di Bandung, delman unik terekam kamera warga yang seola masih menggunakan kuda. Padahal, itu motor roda-3 yang dimodifikasi sehingga terlihat seperti kuda yang sedang menarik kereta penumpang.

Video tersebut diunggah oleh akun @folkative di media sosial Instagram berdasarkan kiriman dari @mariosiraitt yang memperlihatkan delman robot itu melaju di jalanan di depan kampus ITB, Bandung.

“Sebuah ‘delman’ di depan kampus ITB yang menggunakan motor roda tiga untuk mengangkut penumpang. Seperti terlihat dalam video, setidaknya ada 12-13 penumpang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

Maukah Anda naik deman ini?,” bunyi keterangan dalam unggahan video itu. Motor roda-3 ini kendaraan angkutan barang yang dimodifikasi dengan tambahan atap pada bagian penumpang dan beberapa besi tambahan pengaman agar penumpang tidak jatuh.

Sementara itu, kuda digantikan tenaga mesin dan robot, lengkap dengan tali pengendalinya. Uniknya lagi, kepala kuda bisa mengangguk-angguk layaknya kuda yang berjalan menarik kereta.

Untuk menutupi bagian motor, pemilik juga menambahkan bagian badan dan kaki yang menjuntai sehingga mirip kuda sungguhan. Unggahan video delman robot yang ditarik oleh motor itu viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Banyak yang mendukung delman modern itu karena tak menyiksa hewan.

-“Lebih bagus ini gak menyiksa kuda,” kata @jihanangelicaa.

-“KAGET SAMA KUDANYA HEY (emot nangis),” ucap @veldamrh.

-“Unik dan kreatif, semoga diperbanyak, biar delman asli berpindah juga kaya gini, jadi kuda ga banyak yg tersiksa,” ujar @syifasy__.

-“Ternyata inovasi teknologinya ampe ke depan jalan,” kata @biasalahanakmuda menyoroti delam modern yang melaju di depan kampus ITB.

– “Semua akan diganti robot, jadi inget film DORAEMON,” tulis warganet @syammas.ps.

Baca artikel ” viral-delman-robot-di-bandung ” selengkapnya di https://www.inews.id/otomotif/motor/viral-delman-robot-di-bandung-lengkap-dengan-tali-pengendalinya; Oleh Muhamad Fadli Ramadan; Editor : Vien Dimyati;

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews/apps

(Diedit dan disajikan ulang oleh FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close