Wisata dan Kuliner

Destinasi Terbaik Di Natuna Pantai Pasir Marus Hingga Masjid Taj Mahal(2/2)

(travel.okezone.com)-4-Pulau Senua

Menurut legenda yang dipercaya masyarakat sekitar, pulau yang indah ini berbentuk seperti perempuan hamil yang berbaring. Walaupun begitu, Pulau Senua ini tetap menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat melakukan perjalanan ke Natuna.

 

Air laut yang jernih, pasir putih yang halus, dan air yang juga tenang menjadikan pulau ini cocok untuk snorkeling. Terdapat juga berbagai jenis terumbu karang yang menambah kemewahan alam bawah lautnya. “Kamu bisa ke sini dengan menyewa perahu dari Pelabuhan Sepempang.”

5-Wisata Mangrove Semitan

Wisata Mangrove Semitan ini dibangun swadaya oleh masyarakat setempat. Mereka ingin melestarikan kekayaan alamnya ini sekaligus memberikan edukasi kepada wisatawan. Mereka juga menyediakan homestay untuk wisatawan agar bisa lebih mengenal adat dan budayanya.

 

“Jangan lupa untuk mencicipi kuliner tradisionalnya ya.” Selain itu, banyak ragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, seperti menyusuri sungai dengan perahu, menikmati rindangnya hutan bakau, dan melihat keanekaragaman fauna yang hidup di kawasan hutan ini.

6-Masjid Agung Natuna

Masjid Agung Natuna ini jadi ikon milik Kabupaten Natuna yang dibangun (2007) dan selesai (2009). Masjid Agung ini sering dijuluki sebagai Taj Mahalnya Natuna, sebab ada sungai yang diapit dua jalan menuju ke dalam masjid. Masjid yang megah ini menyuguhkan pemandangan Gunung Ranai yang menambah keindahan bagunan ini.

7-Pantai Sisi

Ombak laut yang tenang dengan pasir putih menjadi keunggulan yang dimiliki Pantai Sisi. Perpaduan warna biru terang hingga gelap air laut menjadi keindahan yang tiada duanya.

 

Bergaris pantai sepanjang 7 Km ini pernah dinobatkan sebagai pantai alami terbaik (Best Undiscovered Beach) di dunia versi Majalah Island (2006). Keindahan laut di bibir pantainya  memanjakan mata. Saking jernihnya air di pantai ini, dapat menampakkan dasar lit dengan pasit dan terumbu karang di bawahnya.

 

(sal; Salsabila Jihan; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/01/01/408/2337302/7-destinasi-wisata-terbaik-di-natuna-pantai-pasir-marus-hingga-masjid-taj-mahal)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close