Iptek dan Lingk. Hidup

Lampu Hid ternyata banyak sisi negatifnya

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini banyak pengemudi mobil mengganti lampu mobilnya dengan lampu High-intensity discharge (HID). Meski lebih terang, ternyata lampu HID berbahaya saat dipakai di mobil kesayangan.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center, menjelaskan meski lampu HID lebih terang namun lampu ini kurang baik saat hujan. Ketika lampu/penerangan tidak dapat digunakan dengan baik maka prosentasi risiko kecelakaan pun meningkat.

“Kelemahan lampu HID adalah tidak bisa menembus air hujan. Ketika lampu tidak dapat berfungsi dengan baik maka resiko kecelakaan pun meningkat 20 persen,” tegas Marcell saat ditemui di Sunter Jakarta.

Selain itu lampu HID memiliki suhu yang lebih panas. Jika dibiarkan terlalu lama maka bisa-bisa lampu HID melelehkan rumah lampu dan efeknya sangat berbahaya.

Pria yang menggeluti dunia safety driving ini pun menyarankan agar pengemudi menggunakan lampu yang sudah ditentukan oleh pabrikan. Selain karena efeknya yang sudah diuji, lampu bawaan pun lebih aman digunakan untuk berkendara.

Hal ini untuk pertimbangan bagi yang ingin mengganti lampu mobil kesayangan dengan jenis HID. Pilihan kini ada di tangan anda. (UDA; http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/07/21/149282/pakai-lampu-hid-ternyata-juga-banyak-sisi-negatifnya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close