TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom kenalkan aplikasi mobile buku sekolah elektronik

LENSAINDONESIA.COM: Telkom Regional V kerja bareng PT. Mahoni kenalkan versi mobile application dari Buku Sekolah Elektronik (BSE) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 02/05, di Gedung Grahadi Surabaya Jl. Gubernur Suryo no.7 Surabaya. Selain memperkenalkan mobile apps BSE, di waktu yang sama juga memperkenalkan Kantin Sehat Elektronik (KSE).

Djatmiko, Deputy EVP Telkom Regional V Jatim Bali Nusra mengatakan, Pihaknya ingin memberikan total solution konsep Smart Schools. Mulai network connectivity yang tergelar di sekolah, hingga konten aplikasinya seperti mobile apps BSE yang dideliver oleh PT. Mahoni dan KSE yang dideliver oleh Indonesia Menulis.

“Secara network connectivity, kini banyak sekolah menyajikan akses internet cukup bagi siswanya. Jika di program IndiCampus, untuk jadi kampus kelas dunia, dipersyaratkan masing2 mahasiswa bisa dapat akses minimal 5 kbps. Maka wajar diberlakukan standar kecukupan bandwidth untuk siswa sekolah menengah”, ujar Djatmiko.

Aplikasi BSE sebuah aplikasi dunia pendidikan yang mampu dijalankan platform Mobile seperti : iOS (Ipad/Iphone), Android & Windows 8. Penggunaan aplikasi ini hanya mendownload gratis melalui web : BSE.WEB.ID. Usai berhasil terinstall pada Tablet atau Smartphone, tinggal menjalankan aplikasi tersebut, kemudian pilih buku-buku yang dikehendaki dari koleksi yang ada serta mendownloadnya.

“Untuk mobile apps BSE ini, jika saat ini masih berupa handout yang hanya bisa dibaca, ke depan, bakal dilengkapi Note yang bisa dicoret-coret. Aplikasi ini juga akan dengan mudah ditemukan dalam IndiStore”, pungkas Djatmiko. (@Eld; http://www.lensaindonesia.com/2015/05/02/telkom-kenalkan-aplikasi-mobile-buku-sekolah-elektronik.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close