Wisata dan Kuliner

12 Pantai terindah di Indonesia(2/4)

(Serial)-4-Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung
Pantai Parai Tenggiri terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Lokasinya kurang-lebih 30 km di utara kota Pangkalpinang. Keindahan dan pesona pantai Parai Tenggiri terutama dikenal dengan batu-batu granit alaminya yang berpadu dengan pasir putih.

Selain itu ombaknya relatif tenang dan bersih sehingga cocok untuk kegiatan air seperti berenang, sunbathing, banana boat, dan diving.

5-Pantai Parangtritis, Yogyakarta
2b-pantai-parangtritis-yogyakartaPantai Parangtritis terletak 25 km arah selatan Yogyakarta tepat di tepi Samudera Hindia. Tepatnya berada di kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pesona dan keindahan pantai Parangtritis antara lain memiliki ombak yang sangat besar, pasir hitam yang bersih, serta memiliki gumuk2 atau gunung2 pasir di sekitar pantai. Pantai Parangtritis juga sangat kental dengan legenda Ratu Kidul.

 

6-Pantai Bunaken, Sulawei Utara
2c-pantai-bunaken-sulawei-utara-2Pantai Bunaken adalah bagian dari Taman Laut Nasional Bunaken. Letaknya berada di Teluk Manado, Kota Manado, Sulawei Utara. Pantai Bunaken memiliki pasir putih dan lingkungan yang asri. Pun yang paling kesohor akan keindahannya adalah pemandangan bawah laut. Tidak kurang dari 40 lokasi penyelaman dengan aneka ragam terumbu karang dan ikan laut tropis yang indah terdapat di objek wisata ini. Bersambung………. (http://alamendah.org/2015/02/16/12-pantai-terindah-di-indonesia/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close