Wisata dan Kuliner

Rasa Steak Kampus Rp 10000 Yang Viral Di Yogya

(food.detik.com)-YOGYAKARTA; Mungkin sajian Steak ini cocok bagi sebagian sahabat kita PMP. Untuk itu mari kita ikuti sajian dari cuplikan dari sumber ini. Semoga ada manfaatnya

 

STEAK Ayam Rp 10 ribu kini hadir di pusat Kota Yogya. Pembeli harus antre untuk mencicipi steak berharga miring. Apa keistimewaannya?

Nampaknya julukan Kota Pelajar membuka peluang bagi pebisnis kuliner di Yogya. Banyak dari mereka yang menjadikan pelajar sebagai patokan untuk menentukan harga. Salah satunya Steak Kampus.

Pemilik Steak Kampus, Rova Irawan Perdana menceritakan, ide membuka steak ini bermula dari melihat fenomena sosial yang ada. Tidak semua harga steak bisa dijangkau kalangan mahasiswa. Dari situlah ia berinisiatif menjual steak seharga Rp 10 ribu.

 

“Awalnya dulu tiap orang pengin makan steak. Tapi di beberapa tempat harganya untuk mahasiswa sebagian bisa masuk, sebagian bisa nggak,” tutur Rova saat ditemui Detikcom di lokasi, Jumat (04/09).

Sejak awal targetnya kalangan mahasiswa-karyawan. Mengingat Steak Kampus ini dekat dengan Jogja City Mall (JCM). Dari pantauan Detikcom di lokasi, pembeli mayoritas pelajar SMA dan mahasiswa.  “Kita berinisiatif buka steak yang awalnya kita target mahasiswa sama karyawan,” tambahnya.

Steak Kampus ada menu spesial yakni steak ayam dan paket hemat. Porsi single dibandrol Rp 10 ribu lengkap dengan nasi. Paket double Rp15.000 termasuk nasi. Rova berencana menambah varian menu. “Minggu depan atau dua minggu lagi kita akan launching bistik ayam dan bistik ayam spesial,” katanya.

 

Satu porsi steak disajikan dengan sayur diatas hot plate. Steaknya berupa fillet ayam goreng tepung renyah yang dibaluri brown sauce yang gurih. Tekstur ayamnya empuk dengan ukuran besar. Sepadan dengan harga Rp 10 ribu.

“Komposisinya sama. Tetep ada vegetablenya dan ada steak ayam crispy sama brown saucenya,” jelas Rova. Setidaknya ada 3 hal yang membuat steaknya ramai. Antara lain harga murah, ayamnya cukup besar, dan brown saucenya.

 

Steak Kampus di foodcourt bernama Ruang Tunggu. Lokasinya di Jl. Sinduadi, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kota Yogya di belakang JCM. Dibuka tiap hari dari pukul 10.30 WIB dan pukul 15.30 WIB sudah  habis. Hari Jumat buka pukul 13.00 WIB. “Khusus hari Jumat kita buka setelah jumatan,” pungkas Rova.

 

(adr; adr;Kristina; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5160709/seperti-ini-rasa-steak-kampus-rp-10-ribu-yang-lagi-viral-di-yogyakarta)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close