RSS Feed     Twitter     Facebook

BUMN hadir untuk Negeri di Mataram

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 157 views    Font size:
BUMN hadir untuk Negeri di Mataram

DALAM memeriahkan HUT ke-70 kemerdekaan RI, Bank Mandiri bersama 36 BUMN menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rangkaian kegiatan itu diawali dengan kegiatan gerak jalan sehat pada Minggu (16/8) pagi yang diikuti sekitar 1.500 peserta karyawan BUMN dan keluarga, pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. Gerak jalan sehat ini dilepas oleh Wakil Gubernur NTB H Moh Amin;

Serta dihadiri Wali Kota Mataram (Plt) Hj Putu Selly Andayani, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Dirut Perum DAMRI Agus Suherman Subrata, dan Deputi Kementerian BUMN Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius Kiik Ro, juga para pemimpin BUMN.

Gerak jalan sehat dengan titik start dan fi nis di lapangan umum Sangkareang, Kota Mataram, sepanjang 8 kilometer itu diakhiri dengan pembagian doorprize dengan total hadiah sekitar Rp75 juta.

Pada kegiatan gerak jalan sehat tersebut juga dibagikan kupon kuliner gratis kepada seluruh peserta jalan sehat. Pesta kuliner itu melibatkan pedagang kaki lima, dengan menyajikan makanan lokal khas Lombok antara lain cilok, satai bulayak, mi ayam bakso, satai lontong seganteng, pelecing kangkung, serta nasi balap padang.

Aloysius Kiik Ro mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Melalui kegiatan semacam ini akan terjalin rasa kebersamaan antar-BUMN dan kedekatan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada Minggu malamnya diselenggarakan pemutaran fi lm layar tancap dengan judul Garuda di Dadaku, juga bertempat di Taman Sangkareang.

Peringatan HUT ke- 70 RI yang digelar Bank Mandiri bersama 36 BUMN dengan tema BUMN hadir untuk negeri itu diisi pula dengan penyerahan secara simbolis bantuan fasilitas laboratorium untuk 17 sekolah menengah kejuruan (SMK) di 10 kabupaten/kota yang tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa. Selain itu, ada bantuan hibah senilai Rp1,35 miliar untuk program bedah 45 rumah para veteran.

Bantuan bedah rumah yang diberikan berupa material bangunan senilai Rp30 juta per unit. Pengerjaan rumah akan dilakukan oleh Zeni Korem 162 Wira Bhakti NTB. “Kita tidak menyerahkan kepada veteran dalam bentuk uang tunai,” tegas Budi Gunadi Sadikin kepada Media Indonesia.

Penyerahan bantuanbantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis pada upacara peringatan 17 Agustus yang dipusatkan di kantor Bank Mandiri Area Mataram, Jalan AA Gede Ngurah, Cakranegara, Kota Mataram. Upacara diikuti perwakilan dari 36 BUMN yang ada di NTB.

Komitmen
Muhammad A, 76, veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang berdomisili di Dusun Bengkel Timur, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, menjadi salah satu di antara 45 veteran penerima bantuan bedah rumah yang dikunjungi oleh tim Bank Mandiri dipimpin Budi Gunadi Sadikin pada Minggu siang.
Pensiunan TNI-AD berpangkat kopral satu itu kini menempati rumah yang berukuran sekitar 6×9 meter persegi bersama istri dan seorang cucu. Penerima Bintang Jasa Setya Dharma Pembebasan Irian Barat tersebut pensiun pada 1990 dengan gaji pensiun yang diterima sebesar Rp1,2 juta per bulan.

Ia mengaku senang terpilih menjadi salah satu veteran yang rumahnya akan dibedah. “Saya merasa bersyukur sekali menerima semua bantuan ini,” ujar Muhammad dengan mata yang berkaca-kaca diliputi rasa haru.

Kegiatan Bank Mandiri bersama 36 BUMN ini juga diisi dengan penukaran kupon paket sembako sebanyak 2.058 kupon. Paket berisi beras, kopi, teh, minyak goreng, dan susu kental manis senilai Rp100 ribu per paket tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan menukarkan kupon. Penukaran paket sembako ini berlangsung pada Senin (17/8) siang bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Tidak berhenti di situ. Untuk menyapa masyarakat di lingkup perdesaan, juga diselenggarakan lomba hias gapura di 17 desa yang tersebar di Pulau Lombok. Begitu pula berbagai kegiatan lain seperti panjat pinang dan memecahkan gentong dengan mata tertutup.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan seluruh kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan persembahan dari BUMN kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen untuk selalu hadir dan bekerja keras demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Budi bersama rombongan Bank Mandiri dan BUMN lain, selain menyaksikan langsung salah satu rumah anggota veteran, juga mengunjungi Desa Pringgarata, Kecamatan Pringarata, Kabaupaten Lombok Tengah, untuk melihat lomba gapura hias sekaligus berbagai kegiatan yang diselenggarakan di kantor desa setempat.(YR/S-25). (http://www.mediaindonesia.com/mipagi/read/14522/Bank-Mandiri-Pimpin-BUMN-Hadir-untuk-Negeri/2015/08/19)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code