Aku cinta Indonesia

Kawasan Industri Bakal Menjamur Termasuk Super Koridor Ekonomi Pantura

(ekbis.sindonews.com)-JAKARTA; Pemerintah tengah menggenjot pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT), termasuk pembangunan super koridor ekonomi pantai utara Jawa. Hal ini untuk menarik investasi potensial, serta upaya menyinergikan industri skala besar dan industri kecil menengah (IKM).

“Seperti disampaikan Presiden, KIT dibangun di berbagai daerah di Indonesia, yang selalu bersinergi dengan kewirausahaan masyarakat dan UMKM, untuk menyediakan kesempatan kerja bagi generasi muda yang belum kerja, dan meningkatkan pemerataan pembangunan di pelosok negeri,” jelas Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta (14/8/2020)

Karena itu, pemerintah menata regulasi yang tepat bagi pelaku usaha sehingga menciptakan ekosistem kondusif. “Artinya, peraturannya tidak tumpang tindih atau jadi rumit. Tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat,” terangnya.

 

Menperin menyatakan, pemerintah bertekad terus memacu aktivitas sektor industri manufaktrur agar tetap menjadi motor penggerak bagi roda perekonomian nasional. Sekedar informasi, Kawasan Industri yang tengah dikebut pengembangannya adalah Batang, Subang, dan Majalengka.

 

“Selama ini, kegiatan industri terbukti ber-efek luas, mulai dari penerimaan devisa berupa investasi dan ekspor hingga menambah jumlah penyerapan tenaga kerja yang berkualitas secara luas,” pungkasnya.

 

(akr; Ferdi Rantung;  Bahan dari : https://ekbis.sindonews.com/read/134116/34/kawasan-industri-bakal-menjamur-termasuk-super-koridor-ekonomi-pantura-1597424881)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close