Selingan

Lima Film Komedi Terbaik Di Dunia Versi IMDb(3/5)

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Internet Movie Database (IMDb) kerap jadi parameter untuk menentukan film, serial TV, drama yang akan ditonton. Tak jarang penggemar film lucu nan menghibur turut mencari rekomendasi Film Komedi Terbaik versi IMDb.

 

Menonton film komedi memang mengasyikkan. Pasalnya selain menikmati plot cerita kocak, film dengan genre komedi membantu menurunkan stres akibat rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Karena itu, CNNIndonesia.com merangkum 5 film komedi terbaik yang dapat membunuh bosan di akhir pekan. Berikut seri-3 :

 

3-Life is beautiful (1997)

Bertajuk film asli ‘La vita è bella’ film ini menawarkan sebuah rangkaian cerita pada masa perang dunia ke II, khususnya pada wilayah kekuasaan Nazi.

 

Film lawas ini mengusung genre komedi, drama yang dibumbui kisah romantis, yang menjadikannya terpilih menjadi pemenang di academy awards tahun 1998 sebagai film asing terbaik.

 

Selain itu, Life is Beautiful juga menang pada penghargaan Piala Oscar untuk kategori Best Actor, Best Original Score, dan Best Foreign Language Film, yang berhasil diboyong film ini.

 

Film ini menceritakan Guido, seorang warga Italia Yahudi. Guido diperankan dengan apik oleh sutradara film ini, Roberto Benigni.

 

Guido dalam masa peralihan remaja ke dewasa mulai menyukai Dora (Nicoletta Braschi). Dengan usaha yang keras dan terkesan cerdas, Guido berhasil menikahi Dora, dan tak selang beberapa tahun kemudian ia dikaruniai seorang anak laki-laki, Joshua (Giorgio Cantarini).

 

Keluarga mereka tampak bahagia dan normal seperti keluarga lain, hingga tentara Nazi datang dan memburu seluruh keturunan Yahudi. Akibatnya, seluruh keluarganya hingga paman Guido dibawa ke tempat penyiksaan pasukan Nazi Jerman.

 

Plot dalam film ini seakan terbagi jadi dua segmen yaitu segmen pertama bagian humor dan romantis kemudian segmen kedua bersifat ironi dan tragis. Di tempat tersebut para warga berdarah Yahudi dipaksa kerja rodi dan sebagian lainnya dimatikan dengan gas beracun.

 

Untuk mendamaikan mental dan keselamatan anaknya, Guido berbohong pada Joshua bahwa ‘penyiksaan’ yang dilalui mereka merupakan sebuah permainan dengan aturan survival untuk mendapatkan misi sebuah tank besar.

 

Film berdurasi 122 menit ini mampu memberikan pesan moral yang humanis meski berada di bawah tekanan ancaman politis dan tragis.

 

(khr; fef; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200811120854-225-534432/5-film-komedi-terbaik-di-dunia-versi-imdb)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close