Wisata dan Kuliner

Kampung Warna Warni Tigarihit Destinasi Di Danau Toba

(beritasatu.com)-SUMATERA UTARA; Kampung Warna-warni Tigarihit di Parapat jadi  wisata baru bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat sekitar Danau Toba, Sumut.

 

Kampung Warna-warni Tigarihit ini baru diresmikan oleh Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Tiba (BPODT) Arie Prasetyo, bersama Pokdarwis dan Camat Girsang Sipangan Bolon pada Senin (17/8/2020).

 

Arie Prasetyo, dilansir dari siaran pers,  (20/8/2020), mengatakan kampung warna-warni ini  destinasi buatan warga demi menarik wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Kampung Wisata Tigarihit sendiri berada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Tepatnya di Jalan Kolonel TPR Sinaga, tak jauh dari Kota Parapat.

 

Para penduduk kampung yang rata-rata berprofesi sebagai pekerja pariwisata sadar wilayah mereka bisa dijadikan objek wisata menarik. Mereka kemudian mengubah cat rumah dengan beragam warna untuk membuat spektrum yang indah dan menarik untuk dinikmati wisatawan.

 

Seni mural yang ada di beberapa titik menjadikan Kampung Tigarihit makin instagramable. “BPODT sangat memberi perhatian pada Tigarihit sebagai salah satu destinasi wisata di kawasan Danau Toba,” kata Arie Prasetyo.

 

Selain menikmati spektrum warna-warni di Kampung Tigarihit, Arie juga memperkenalkan dan mengajak wisatawan menikmati matahari terbenam di Tigarihit.

 

“Kini wisatawan yang menginap di sekitar Parapat bisa jalan-jalan santai dan menikmati kopi serta indahnya matahari terbenam di ujung utara Pulau Samosir. Di sini ditampilkan semua sisi menarik dari Tigarihit. Menikmati matahari terbenam dari perbukitan Tigarihit adalah hal yang menarik. Keindahan alam yang luar biasa ini tidak bisa kita ciptakan, sudah pemberian Tuhan,” papar Arie.

 

( Anna Siahaan; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/elvira-anna-siahaan/gaya-hidup/667707/kampung-warnawarni-tigarihit-destinasi-baru-di-danau-toba)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close