Wisata dan Kuliner

Cara Bikin Singkong Merekah Dan Empuk Ala Pedagang Gorengan

(sajiansedap.grid.id)- Walau terlihat gampang, tak semua orang bisa buat singkong goreng ala ada pedangan gorengan. Soalnya, singkong di sana merekah dan empuk sehingga enak di lidah. Tapi, kalau membuat sendiri di rumah, singkong goreng jadi biasa saja, tidak bisa empuk.

 

Ternyata, pedagang gorengan punya trik soal cara membuat singkong goreng merekah itu. Caranya  mudah dan bisa dipraktekan di rumah. Yuk, langsung cari tahu dan bersiaplah kalau singkong goreng merekah jadi rebutan keluarga di rumah.

 

1-Bumbu singkong goreng

Agar singkong goreng enak, tambahkan bumbu-bumbu dengan berani. Jangan hanya menambahkan garam. Uleklah bawang putih hingga halus sebagai unsur aroma pada singkong.

 

Selain bawang putih, tambahkan letumbar bubuk.

Perbandingannya sebagai berikut: Untuk 500 gram singkong, kita bisa menambahkan 2 siung bawang putih ulek dan 1 sendok teh ketumbar bubuk.

 

2-Potong Singkong

Potong-potong singkong dengan ukuran yang pas untuk dipegang.

Ukuran 3 cm merupakan ukuran yang pas.

 

3-Goreng sampai setengah matang, lalu rendam dalamair es

Goreng dulu singkong dalam minyak panas sampai setengah matang.

Setelahnya, segera angkat dan rendam dalam air es. Air es harus betul-betul dingin dan diberi potongan es batu sehingga suhunya tidak berubah begitu dimasukkan singkong yang panas.

 

Jika singkong belum dibumbui, air es boleh diberi bawang putih, ketumbar, baking powder, dan garam. Rendam sampai singkong juga menjadi dingin.

 

4-Goreng kembali dalam minyak panas

Setelah singkong jadi dingin, singkong siap dimatangkan kembali dalam minyak panas. Perubahan temperatur yang tiba-tiba itu membuat singkong jadi merekah dan garing. Hasilnya, singkong jadi empuk seperti buatan pedagang gorengan. Selamat mencoba!

 

(Virny Aprilianty; Bahan dari : https://sajiansedap.grid.id/read/102298299/terungkap-cara-bikin-singkong-merekah-dan-empuk-ala-pedagang-gorengan-kuncinya-cuma-1-trik-ini?page=all)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close