Wisata dan Kuliner

Wonderful Indonesia-Slank ajak warga Timor Leste hadir

Atambua, kompas.com-Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim “Slank”) ketika itu mengajak  penggemarnya hadir di Atambua, 22/9/17. Band Slank khusus minta negara Timor Leste hadir di Lapangan Umum Simpang-5 Atambua, Belu, dalam perhelatan Konser Wonderful Indonesia.

 

Konser digelar Kemenpar jadi ajang silaturahmi antardua negara. Slank mengajak masyarakat Timor Leste datang dan menyaksikannya. “Pariwisata di Atambua berpotensi dan masyarakat sangat welcome dengan negara tetangga. Ayo, ke Indonesia, Slank akan tampil di Atambua” kata Bimbim (7/9/17).

 

Slank sebagai bintang utama dan menyanyikan lagu2 andalan. Sebelumnya tampil band2 lokal dari Atambua dan NTT. Konser dimulai pukul 18.00. Kadispar Belu, NTT, Johanes Andes Prihatin  menyiapkan konser itu. Dia harap, ini berdampak besar pada wisata di Atambua dan di Belu, NTT keseluruhan.

 

”Tahun depan kami konsep dengan konser besar, bisa seminggu. Seperti festival musik di Woodstock. Ini akan banyak mendatangkan wisatawan. Semoga Slank jadi pemantik konser2 yang lebih besar” ujarnya. Atambua potensial dijadikan kota festival karena punya sarana wisata mumpuni.

 

”Ada alam perbukitan, Pantai Tanjung Bastian. Kontur daerah bukit, pantai yang berpasir putih. Ini asik sambil menunggu Konser, semua bisa mengexplore alam kami” katanya.

 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti dan Kabid Bidang Promosi Wisata Buatan Kemenpar Ni Putu Gayatri mengundang penggemar Slank di Timor Leste datang dan menyambangi Atambua.

 

“Silakan desa2/distrik di Timor Leste seperti Ambeno, Batu Gede, Bobonaro, Maliana dan di Timor Leste hadir. Kami siap menyambut di Atambua” ujar Gayatri. Dia gembira rencana Atambua tampil lebih besar dengan konser seminggu. “Asal dikemas dan terus dijaga amenitas, akses dan atraksinya,” kata Gayatri.

 

Menpar Arief Yahya menyambut positif konser Slank di Atambua. “Bagus Slank bawa Wonderful Indonesia. Ini kulturasi budaya dan kolaborasi bagus. Saya minta Slank mengomunikasikan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya. (I Made Asdhiana)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/09/08/073901227/konser-wonderful-indonesia-di-atambua-slank-ajak-timor-leste-datang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close