Kesehatan

Agar bersemangat dan fokus saat kerja konsumsilah ini

Merdeka.com-Demi mencapai target, kita harus membuat diri bersemangat dan lebih fokus saat kerja. Namun tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya kita malas dan sulit berkonsentrasi. Jika anda sering mengalami, maka kamu perlu mengevaluasi makanan yang selama ini dikonsumsi.

 

Makanan dengan tinggi gula, karbohidrat, atau lemak membebani pencernaan. Sehingga kita lebih mudah mengantuk. Berikut makanan2 yang sebaiknya dikonsumsi agar selalu bersemangat :

 

Biji labu
Jika ingin ngemil di kantor, ambillah biji labu. Biji labu kaya magnesium yang membuat lebih tenang, membantu lebih fokus, meningkatkan produktivitas, serta bisa memperbaiki ingatan.

 

Salmon
Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon mendukung fungsi otak dan tingkatkan produktivitas. Usahakan mengonsumsi setidaknya 250 gram salmon seminggu untuk memaksimalkan sel otak.
Teh hijau
Teh hijau meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan jantung yang pada gilirannya membuat lebih fokus. Teh hijau mengandung zat antioksidan yang melindungi sel otak dari kerusakan.

 

Sayuran hijau
Selain dikonsumsi dengan dimasak, menambah sayuran hijau ke dalam jus untuk sarapan juga membuat lebih produktif ketika kerja. Sebab sayuran mengandung vit-B yang meningkatkan energi.

 

Kacang2an
Jika tidak ada biji2an, kita bisa coba kacang2an sebagai camilan sehat. Kandungan omega 3 di dalamnya membantu lebih fokus. Kandungan tembaganya juga akan meningkatkan fungsi otak.

Selain meningkatkan produktivitas, konsumsi makanan di atas juga membuat tubuh langsing dengan cara yang sehat. (feb; Febrianti Diah Kusumaningrum)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/sehat/ingin-lebih-fokus-dan-bersemangat-saat-kerja-konsumsi-makanan-ini.html?utm_source=Detail%20Page&utm_medium=Berita%20Terkait&utm_campaign=Mdk-Berita-Terkait)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close