Selingan

Kakek Nenek bermobil keliling Eropa-Asia

(oto.detik.com)-Travelling ke Eropa atau negara Asia lain dengan pesawat terbang? Itu biasa, mainstream orang bilang. Tapi bagaimana kalau naik mobil? Pasti menarik ya?

Hal ini yang dilakukan oleh pasangan kakek nenek dengan 3 cucu, Yana Kusryanti Wicaksono dan Teddy. Perjalanan mereka selama di Eropa dan Asia bisa kita lihat di Instagram indoasiaeuro_bycar.

 

Mobil Fortuner tahun 2011 itu keliling Eropa dengan menggunakan pelat Indonesia. Berangkat Mei -2017, Fortuner menjelajah mulai benua Asia hingga Eropa. 8 Bulan berselang mobil kembali ke Indonesia. Total 28 negara mereka singgahi selama perjalanan dan uniknya, mobil tidak mengalami kendala yang berarti, bahkan saat harus melalui medan bersalju sekalipun.

Apa motivasi mereka berdua keliling Eropa naik mobil?
“Pertama keingintahuan, ingin tahu dunia tapi agak beda, Jadi kita ingin menyusuri perjalanan dari perbatasan-perbatasan, biasanya pakai perjalanan darat. Dunia kan luas, seperti apa sih tapi bukan naik pesawat, kita ke perbatasan, ke kota kecil contohnya di Siberia, di sana ada padang lumut tundra hijau seperti permadani biasa di lihat di YouTube, di sana kita bisa pegang,” ujar Teddy.

“Kami juga ingin membantu pemerintah kita promosi pariwisata dan lain-lain dengan kita keliling ini mereka lihat brand Indonesia,” tambahnya. (ddn/ddn; Dadan Kuswarahaarja; Bahan dari :  https://oto.detik.com/mobil/d-3849095/kakek-nenek-keliling-eropa-asia-naik-mobil-berpelat-b)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close