Selingan

Rasanya hidup di Negara dengan pemerintahan terbaik(3/6)

(bbc.com/Indonesia)-Melanjutkan tentang pemerintahan terbaik seri-3 dari nnegara : Kanada

AS dan Kanada menempati peringkat tinggi hampir di seluruh indeks. Tapi Kanada meraup skor lebih tinggi dalam stabilitas politik dan ancaman terorisme yang rendah.

 

Faktanya, Kanada berselisih tipis dengan mayoritas negara Skandinavia yang dapat skor sempurna, termasuk akses terhadap gizi dan jaminan kesehatan serta pendidikan dan hak asasi. “Kanada lebih progresif soal nilai2 itu dibanding tetangga kami di selatan AS.

 

Contohnya, jarang penentangan terhadap hak perempuan untuk memilih atau penghapusan hak2 kelompok LGBTQ jadi topik perdebatan serius di Kanada,” ujar Alia Bickson, pemandu wisata di Intrepid Travel yang tinggal di Kanada. Ia punya kewarganegaraan ganda, Kanada dan AS.

 

“Tiap penduduk Kanada memiliki perbedaan pandangan, namun masyarakat mendukung kebijakan yang bersimpatik pada kelompok minoritas dan perbedaan pilihan hidup,” kata Bickson Kesalahan yang terkadang dilakukan pendatang baru itu menganggap remeh kesopanan dan perhatian yang diberikan masyarakat Kanada.

 

“Penduduk lokal memiliki penilaian tajam soal kejujuran dan mengukur sikap pendatang dengan jernih”. (Lindsey Gallow;  Bahan dari :  (http://www.bbc.com/indonesia/vert-tra-42844512)-FatchurR; Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close