Aku cinta Indonesia

Korprimart gagasan kreasi sempurna

JAKARTA-Ketum DPN Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh makin bersemangat setelah melihat perkembangan organisasi yang dia pimpin. Mulai banyak ide2 kreatif yang lahir dari anggotanya, di pusat dan di daerah.

 

Salah satu contoh konkret yang gres, kehadirkan KorpriMart, minimarket di Sumatera Selatan yang digagas Gubernur Alex Noerdin. Toko serba-ada yang diresmikan pada 31/8/2016 itu menjadi salah satu bukti tekad anggota Korpri untuk semakin eksis di zaman yang semakin kompetitif.

 

Anggota Korpri tidak bisa diam dan menunggu instruksi saja, tetapi harus melakukan kegiatan kreatif yang secara internal bisa menaikkan kesejahteraan anggota. Sedangkan secara eksternal, anggota Korpri semakin percaya diri menunjukkan ke publik sebagai pegawai yang profesional.

 

“Kami apresiasi spirit Gubernur Alex Noeerdin yang mewujudkan ide KorpriMart itu. Dan kami setuju, harus dikelola secara professional, kreatif, maju dan bisa bersaing dengan minimarket lain yang sudah memiliki jaringan distribusi yang luas. Kami yakin, Korpri bisa melalukan itu semua dengan baik jika dikelalo secara serius sebagaimana korporasi,” kata Zudan.

 

Ketika tokoh-tokoh optimistis berkumpul, hasilnya akan membangun kreativitas yang semakin tak berbatas. KorpriMart atau toko serba-ada milik Korpri ini adalah kreasi yang sempurna. Tinggal, bagaimana menjalankan ide besar itu menjadi unit usaha yang menghasilkan profitabilitas yang baik, berkembang dan ujungnya memberikan benefit kepada anggotanya.

 

“Itu adalah tantangannya. Dan saya yakin, Korpri bisa!” ungkap Zudan. KorpriMart berada di halaman Gedung Koperasi Binapraja Sumsel, Palembang. Di dalam KorpriMart dilengkapi dengan Kafe Sehat, Full Gizi Nabati serta Klinik Pratama Korpri.

 

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin satu bahasa dengan Zudan, bahwa kunci dari semua itu adalah pengelolaan yang professional. “Saya ingin KorpriMart terus dikembangkan di seluruh wilayah Sumsel. Untuk Kota Palembang, Pemprov Sumsel masih memiliki banyak lahan strategis dan bisa dimanfaatkan sebagai toko KorpriMart,” papar Alex.

 

Dengan begitu, katanya, Korpri akan maju sebagaimana para profesional dan kalangan bisnis mengembangkan usahanya. Terlebih, Korpri sudah punya modal besar.

 

“Tempat sudah punya di lokasi yang strategis di dalam kota. Anggota juga sudah banyak, dan terdaftar dengan jelas. Jadi tinggal pengelolaan yang professional saja,” sebut Alex yang sudah masuk periode kedua memimpin provinsi berjuluk Bumi Sriwijaya itu.

 

Lagi-lagi Gubernur Alex meminta agar anggota Korpri tidak berkecil hati dengan situasi sulit akibat perombakan APBN-P 2016 ini. Dia berusaha mengubah mind set dari sebuah persoalan menjadi tantangan.

 

Menurut dia, KorpriMart adalah wujud dari menjawab tantangan yang berada di depan mata. “Hanya dengan kreasi dan inovasi, semua problem negara ini akan selesai. Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara ini juga harus bisa menjadi contoh yang baik,” kata dia.

 

Alex cukup menyadari persaingan bisnis retail berat. Dia melihat pertumbuhan mini market di Kota Palembang pesat. “Saya harap ini berlembang, dibuka di beberapa tempat, dan bisa dicontoh siapapun,” ujar Alex di hadapan undangan yang dihadiri Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH., MH. dan Wakil Ketua Umum Korpri, Prof. DR. Dr. Fahmi Idris M.Kes.

 

Alex mengungkapkan, peluncuran KorpriMart dengan menggandeng 14 mitra kerja Korpri Sumsel mulai dari perbankan, Bulog, dan distributor lainnya merupakan. Inilah kolaborasi yang bagus dengan menyediakan produk kualitas terjamin dan harga yang lebih murah.

 

“Pertanyaan saya kenapa baru sekarang? Harusnya KorpriMart dilakukan sejak dulu. It’s ok. Tapi tidak masalah, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” selorohnya. (adv/jpnn; http://www.jpnn.com/read/2016/09/03/464987/KorpriMart-Gagasan-Gubernur-Sumsel-Jadi-Kreasi-Sempurna-)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close