Wisata dan Kuliner

Ribuan Wisman meriahkan Festifal Togean

Palu-Ribuan wisatawan mancanegara (Wisman) asal Eropa dan Asia, hadiri Festival Togean yang digelar Pemkab Tojo Unauna, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sejak 27-31/8/2016. “Lebih dari seribu wisatawan dari bebagai negara hadir dan ikut memeriahkan Festival Togena di Tojo Unauna,” kata Kadispar Sulteng, Siti Norma Mardjanu,” di Palu (29/8).

 

Menurut Norma, wisatawan yang datang pada umumnya didominasi wisatawan asal Eropa, antara lain Jerman, Prancis, Inggris dan Belanda. Selain itu, ada pula yang berasal dari Australia, serta sejumlah negara Asia seperti Korea dan Jepang.

 

“Wisatawan yang hadir, tidak sekedar menikmati keindahan laut Togean, juga mengikuti sejumlah kegiatan yang dilombakan pemerintah setempat bersama pemerintah provinsi. Misalnya agenda road race, foto keindahan bawah laut Togean, lomba perahu layar, renang, serta memancing,” kata Norma.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Sudarto, pada cara pembukaan Festival Togean, Sabtu (27/8) mengatakan, Kepulauan Togean merupakan salah satu destinasi andalan Sulteng karena memiliki potensi yang luar biasa yang perlu dikembangkan lewat event seperti ini.

 

Kep-Togean yang jadi incaran traveler termasuk bagian penting segitiga terumbu karang dunia yaitu, Sulawesi, Filipina dan Papua Nugini. Terumbu karangnya sangat sehat dan alami sehingga wisatawan yang ke sini tidak akan melewatkan kesempatan menyelam dan menikmati pemandangan itu.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Kepulauan Togean yang memiliki keindahan pantai dan bawah laut, serta flora dan fauna langka,” kata Sudarto. (John Lory/FER; Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/destinasi/382482-ribuan-wisatawan-mancanegara-meriahkan-festival-togean.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close